Sukses

Bus Tabrak Truk, 22 Penumpang Tewas Terbakar

Polisi mengatakan pintu bus macet setelah tabrakan dengan truk, sehingga menjebak penumpang di dalam yang kemudian terbakar.

Liputan6.com, Uttar Pradesh - Sebuah bus bertabrakan dengan truk di negara bagian India utara, Uttar Pradesh. Sedikitnya 22 orang tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kecelakaan bus itu terjadi pada Senin 5 Juni 2017 pagi di Kota Bareilly, 251 km (155 mil) dari ibu kota negara bagian, Lucknow.

"22 korban hangus terbakar dan tidak dapat segera diidentifikasi.
Bus penumpang terbakar setelah tabrakan. Polisi sedang mencari sopir truknya," kata seorang pejabat senior polisi seperti dikutip dari BBC, Selasa (6/6/2017).

Polisi setempat mengatakan pintu bus macet setelah tabrakan, sehingga menjebak penumpang di dalamnya. Beberapa orang berhasil melarikan diri dengan memecahkan jendela kendaraan.

Kepala juru bicara polisi Uttar Pradesh, Rahul Srivastav mengatakan bus itu membawa 41 penumpang. Mereka yang terluka telah dilarikan ke rumah sakit.

Kondisi korban luka cukup serius, dan pejabat memperingatkan bahwa tol kemungkinan akan meningkat.

India memiliki jumlah tertinggi dalam hal kematian di jalan. Tercatat kecelakaan terjadi setiap empat menit di sana.

Umumnya penyebab kecelakaan di India para mengemudi sembrono, jalan kurang terpelihara dan kendaraan penuaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini