Sukses

Foto Pria Asyik Potong Rumput saat Tornado jadi Viral

Dengan cepat, gambar pria tengah memotong rumput berlatar belakang badai ini menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Toronto - Aneh tapi nyata, pria ini malah santai saat cuaca buruk. Bukannya berlindung menyelamatkan diri. Hal itu terlihat dari sebuah gambar seorang pria di Kanada tengah memotong rumput berlatar belakang tornado, yang belakangan tengah viral di media sosial.

"Theunis Wessels sepenuhnya sadar ada tornado, tetapi ia tidak khawatir sama sekali," ucap istrinya, Cecilia, yang mengambil foto, kepada BBC yang dikutip Senin (5/6/2017).

Cecilia mengatakan tornado itu berjarak sekitar 2 km di rumah mereka di Three Hills, Alberta - lebih jauh daripada yang terlihat pada foto.

"Badai itu berlalu dengan cepat," tambah dia.

Cecilia mengatakan kepada BBC dia sedang tidur di rumah pada Jumat 2 Juni waktu setempat. Ia kemudian terbangun oleh putrinya yang berusia sembilan tahun, akibat khawatir sang ayah tak menyudahi memotong rumput dan bersembunyi dari tornado.

"Putri saya yang paling marah, 'Apa yang akan kita lakukan, bu?'," jelas Wyla menirukan ucapan putrinya.

Cecilia kemudian ke luar untuk memeriksa suaminya yang terus memotong rumput

"Semuanya baik-baik saja," kenang Cecilia seraya menggambarkan bahwa suaminya terlihat tenang dan terkendali.

Dia menambahkan bahwa suaminya tahu tentang tornado, karena baru saja menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh storm-chasing association atau asosiasi pengejar badai.

Banyak warga kota yang memotret tornado itu, Cecilia pun memutuskan langkah serupa untuk mengabadikannya dan memostingnya di Facebook. Lalu ia juga mengirimkan pose itu ke ibunya di Afrika Selatan.

Dia mengatakan ibunya sangat khawatir terhadap sang menantu. "Mengapa kamu membiarkan dia keluar meski seharusnya berada di tempat aman."

Tak lama diposting, gambar itu kemudian viral di media sosial.

"Ini adalah gambar paling gila. Aku senang tornado tidak terjadi di rumah Anda!," komentar salah satu pengguna

Sementara yang lain menyebut suami Cecilia sebagai "the Chuck Norris of lawn mowers!".

Cecilia mengatakan fotonya itu sudah dibagikan 3.500 kali dalam dua hari, dan ia menerima 256 permintaan pertemanan.

Dia mengatakan tornado hari Jumat itu bergerak ke timur - jauh dari rumah, dan pergi dalam waktu kurang dari lima menit.

Sejauh ini tak ada laporan korban cedera di Alberta akibat tornado tersebut, namun ada kerusakan struktural ringan.

"Pemerintah setempat hanya mengeluarkan peringatan tornado setelah diposting foto-fotonya," ungkap Cecilia.

Sementara itu, di belahan Bumi yang lain, di Meksiko di hari yang sama pada 2 Juni 2017 lalu dilanda tornado supercell 'ekor iblis'. 

Tak seperti badai reguler, tornado supercell adalah sebuah badai petir yang ditandai dengan adanya siklon (putaran) yang terus-menerus berputar ke atas. Yang membedakan tornado supercell dengan jenis badai biasa adalah pada aspek skala rotasi.

Berikut rekaman tornado 'ekor iblis': 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.