Sukses

Gara-Gara Burung, Mesin Pesawat United Airlines Keluar Api

Salah satu mesin pesawat United Airlines menyemburkan api setelah burung terbang ke dalam mesinnya di pertengahan penerbangan.

Liputan6.com, Chicago - Pesawat United Airlines gagal terbang sampai ke tujuan gara-gara ada burung masuk ke dalam salah satu mesin. Pilot pun memutar balik kembali ke Chicago tak lama usai lepas landas, setelah diberitahu ada percikan api muncul.

Salah satu mesin pesawat Amerika Serikat itu menyemburkan api tak lama setelah burung terbang ke dalam mesinnya di pertengahan penerbangan.

Penerbangan ke Miami itu terpaksa kembali ke Bandara O'Hare Chicago, tak lama setelah lepas landas pada Kamis, sekitar pukul 08.30 waktu setempat.

Seorang penumpang yang duduk di kursi dekat jendela merekam detik-detik percikan api itu keluar dari salah satu mesin.

"Apa yang harus dilakukan ketika ada semburan api dari mesin pesawat? Terima kasih kepada pilot yang telah mendaratkan pesawatnya," kata penumpang itu seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (2/6/2017).

Setelah pesawat mendarat, penumpang mendapatkan penggantinya sekitar dua jam kemudian.

Seorang juru bicara United Airlines mengatakan, awak berhasil mematikan mesin setelah burung terbang ke dalamnya. Pilot lalu mendaratkan pesawat dengan mesin lain.

Akibat insiden tersebut, maskapai Amerika Serikat itu memberikan sejumlah kompensasi kepada penumpangnya.

Berikut ini rekaman saat mesin pesawat United Airlines itu menyemburkan api:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.