Sukses

Top 3 Global: Misteri Patung 'The Unfinished Buddha' Borobudur

Liputan6.com, Magelang - Siapa yang tak kenal dengan kompleks Candi Borobudur, di dalamnya terdapat berbagai  lebih dari 2.500 panel relief dan 504 patung. Kubah utamanya dihiasi 72 patung Buddha yang semuanya ditempatkan di dalam stupa. 

Namun, ada yang menarik perhatian, ada sebuah arca yang  berbeda dengan patung Buddha lainnya. Ia disebut patung  yang tak sempurna, The Unfinished Buddha. Berita mengenai misteri yang terjadi di Candi Borobudur tersebut ternyata menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Rabu (31/5/2017) pagi.

Kisah lainnya adalah sebuah film dokumenter tentang detik-detik kematian Putri Diana yang mengalami kecelakaan maut di terowongan Pont de l'Alma di Paris.

Selain itu artikel mengenai ciri-ciri orang yang berpotensi menjadi miliarder juga menarik perhatian.

Selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Misteri Patung 'The Unfinished Buddha' di Candi Borobudur

Sebuah patung Buddha yang tak sempurna, The Unfinished Buddha, menjadi salah satu misteri yang menyelimuti Candi Borobudur.

The Unfinished Buddha, menjadi salah satu misteri yang menyelimuti Candi Borobudur (Wikipedia/Creative Commons)

Seperti julukannya, 'unfinished', arca itu dianggap 'belum selesai' karena penampilannya yang tak lengkap, di mana sebagian tangan patung dibiarkan tak diukir.

Tangan itu berbentuk persegi (jari-jari tidak lengkap dan ada satu hilang), lengan kanan yang tidak sama panjang dengan lengan kiri, ikal rambut yang belum dipahat, pahatan lipatan baju tidak halus, salah satu bahu tangan yang lebih besar daripada bahu tangan yang lain.

Selanjutnya...

2. Detik-Detik Panik Usai Kabar Putri Diana Tewas Tiba di Inggris...

Minggu dini hari, 31 Agustus 1997, Putri Diana tewas. Terowongan Pont de l'Alma di Paris, Prancis menjadi lokasi kecelakaan maut yang merenggut nyawanya.

Putri Diana dan Pangeran Charles saat berada di balkon Istana Buckingham di hari pernikahan mereka tahun 1981 (AP)

Kala itu, Mercedes hitam yang membawa Lady Di dan kekasihnya, Dodi Al Fayed melaju kencang, menghindari kejaran paparazi, sebelum menabrak dinding terowongan hingga hancur.

Putri Diana yang masih bernyawa dilarikan ke Rumah Sakit Pitie-Salpetriere, Paris. Namun, nyawanya tak terselamatkan.

Baru beberapa jam kemudian, kabar duka tersebut sampai di Inggris, tanah air sang putri.

Selanjutnya...

3. 11 Ciri-Ciri Orang yang Berpotensi Jadi Miliarder, Anda Termasuk?

Apakah Anda berinvestasi secara konsisten? Punya pekerjaan paruh-waktu? Atau merupakan orang yang tahu apa yang diinginkan?

Jika demikian, Anda kemungkinan sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi seorang miliuner.

Bill Gates (AP)

Tentu saja, situasi dan latar belakang setiap orang berbeda. Namun jika kebiasaan, rutinitas, dan kepribadian ini menggambarkan siapa diri Anda, Anda telah berada di jalan yang dengan benar.

Seperti dikutip dari Asia One, Senin 29 Mei 2017, berikut 11 tanda yang menunjukkan bahwa Anda berpotensi menjadi seorang miliarder.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
6 Penulis Terkaya Dunia di 2017