Sukses

Skandal hingga Kelainan Kelamin, Ini 5 Fakta Aneh Adolf Hitler

Pemimpin Nazi Adolf Hitler menjadi salah satu sosok dunia yang paling dipelajari latar belakangnya. Banyak kabar aneh menyelimuti Hitler.

Liputan6.com, Muenchen - Pemimpin Nazi, Adolf Hitler menjadi salah satu sosok dunia yang paling dipelajari latar belakangnya. Studi terkait Hitler pun terus dilakukan hingga saat ini.

 

Bukan tanpa sebab, penelitian-penelitian tersebut dilakukan. Pasalnya, banyak kabar aneh serta mengejutkan yang menyelimuti kehidupan pribadi dirinya dan lingkar terdekatnya.

Pada Febuari 2016, sebuah buku biografi terbaru mengenai Hitler kembali dirilis. Di buku tersebut dirangkum beberapa fakta sang Der Führer.

Dilansir dari Ranker, berikut enam fakta mengejutkan yang jarang terungkap mengenai Adolf Hitler:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Yatim Piatu di Usia Muda

Adolf Hitler (AFP)

Pernikahan ayah Hitler, Alois dengan istrinya merupakan yang ketiga kalinya. Saat menikahi Karla pria tersebut sudah berusia 50 tahun.

Oleh karenanya, ia sama sekali sudah tidak punya keinginan memiliki dan membesarkan anak. Namun, kenyataan berkata lain, Hitler dan kakaknya Alois Jr lahir.

Kelahiran tersebut ternyata menjadi beban buat Hitler dan kakaknya. Mereka berdua kerap dipukul sang ayah.

Pemicu tindakan kekerasan salah satunya karena Alois punya kebiasaan mabuk-mabukkan. Ia pun lebih senang minum dibanding berkomunikasi dengan keluarganya.

Kebiasaan buruk sang ayah menyebabkan ia meninggal dunia pada 1903. Empat tahun kemudian, sang ibu menyusul pergi. 

Oleh sebab itu, di usia yang masih sangat muda 18 tahun, Hitler harus menerima kenyataan jadi anak yatim piatu.

3 dari 6 halaman

2. Hubungan Cinta dengan Sepupu

Semua orang mungkin setuju, bahwa Adolf Hitler memang dikenal sebagai salah satu sosok paling kejam sepanjang sejarah manusia.

Untuk hubungan asmara Hitler lekat dengan nama, Eva Braun. Namun, Braun bukan satunya wanita spesial yang ada di hidup pemimpin Nazi ini.

Hitler ternyata punya hubungan spesial serta 'terlarang' dengan sepupunya bernama, Geli Rabual. Bukan cuma karena memiliki ikatan darah, tapi pria Jerman ini lebih tua 19 tahun dari cinta terlarangnya itu.

Ibu dari Rabual diberi pekerjaan oleh Hitler untuk mengurusi kebun sebuah vila miliknya.

Setelah memberi sang ibu pekerjaan, Rabual dibawa Hitler ke sebuah apartemen di Munich.

Di tempat tersebut keberadaan Rabual ditutupi rapat-rapat. Gadis itu tak boleh pergi keluar sembarangan tanpa ada pendamping.

Setelah dua tahun dikungkung, Rabual meminta izin untuk pergi ke Wina, Austria. Tapi, keinginannya tersebut dimentahkan Hitler.

Hitler pun langsung meninggalkan Rabual di apartemen. Setelah itu, perempuan muda ini ditemukan tewas bunuh diri dengan luka di dada.

Walau disebut tewas karena bunuh diri, tapi diduga kuat Hitler lah yang membunuh cinta terlarangnya itu.

4 dari 6 halaman

3. Empat Orang Pacarnya Coba Bunuh Diri

Adolf Hitler and Eva Braun (AP)

Kekasih hati dari Hitler ternyata bukan saja Eva Braun dan Geli Rabual. Ada wanita-wanita spesial yang ada di hidup Hitler.

Mereka adalah Marie Reiter dan seorang sosialita asal Inggris yang namanya sampai sekarang masih belum terungkap.

Ke-4 orang punya kesamaan besar. Mereka semua, pernah mencoba melakukan aksi bunuh diri.

Rabual bunuh diri di usia 23 tahun pada 1931. Sementara, Braun melakukan hal yang sama pada 1945. Braun diduga menghilangkan nyawanya sendiri bersama-sama Hitler.

Dua orang kekasih Hitler yang lain pernah melakukan tindakan yang sama. Namun, beberapa laporan menyebut usaha tersebut gagal dan nyawa mereka terselamatkan.

5 dari 6 halaman

4. Seniman dan Arsitek Gagal

Sejumlah diktator ternyata pernah menulis buku dan karya tulis lainnya. (Sumber histoty.co.uk)

Hitler dikenal luas karena kegagalannya jadi seniman. Berkeinginan belajar seni di Akademi Seni Murni di Wina Austria, nasib Hitler apes.

Ia tidak diterima oleh kampus tersebut. Penolakan bukan terjadi sekali namun sampai dua kali.

Hitler sejak kecil dikenal menyukai benda-benda seni. Ia pun ingin belajar di akademi tersebut karena kecintaannya dalam dunia lukis.

Namun, kecintaan awal di dunia seni ada pada di dunia seni bangunan atau arsitektur. Ia juga berkeinginan untuk belajar menjadi arsitek di Wina.

Keinginan itu gagal menurut pihak Wina disebabkan arsitektur yang ditawarkan Hitler disebabkan struktur bangunannya jelek dan terlalu muluk-muluk.

6 dari 6 halaman

5. Kelainan Kelamin

Eva Braun dan Adolf Hitler (The Telegraph)

Alat kelamin Hitler diduga memiliki kecacatan. Sejak media 1930an isu tersebut terus jadi pergunjingan besar.

Anak-anak sekolah yang di Inggris di zaman itu, kerap menyanyikan lagu mengolok-olok Hitler dengan berjudul 'Hitler hanya punya satu buah zakar'.

Ternyata rumor Hitler punya masalah di kelaminnya bukan isapan jempol. Beberapa dokter di Jerman mengatakan sang fuhrer menderita kelainan kelamin langka.

Kelainan tersebut adalah Hypospadias atau kondisi di mana penis masuk/tertanam ke dalam tubuh.

Setiap penderita Hypospadias kelaminnya nampak sangat kecil bahkan hampir tak terlihat. Walau berbentuk mini, semua fungsi penis terutama untuk buang air kecil atau lainnya berjalan seperti biasanya.

Akibat kelainan ini, Hitler mengalami beberapa phobia. Termasuk salah satunya takut melihat dirinya sendiri dalam keadaan telanjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini