Sukses

Nahas, Penjaga Kebun Binatang Tewas Diserang Macan

Insiden itu membuat para pengunjung yang tengah berada di kebun binatang dievakuasi keluar.

Liputan6.com, London - Seorang penjaga kebun bintang di Cambridgeshire, Inggris menemui takdirnya di tempat kerja. Ia tewas diterkam macan yang selama ini dipeliharanya.

Penjaga kebun itu bernama Rosa King. Insiden yang merenggut nyawanya terjadi di Hamerton Zoo Park, pada Senin 29 Mei 2017 pukul 11.15 waktu setempat.

"Seekor macan masuk ke kandang khusus tempat penjaga mempersiapkan makanan. Sayangnya, seorang penjaga kebun binatang perempuan tewas di lokasi," kata juru bicara polisi Cambridgeshire seperti dikutip dari BBC, Rabu (31/5/2017).

Polisi tidak memberikan rincian lebih lanjut bagaimana macan itu bisa masuk ke kandang yang seharusnya terkunci dengan aman. Juga tak dijelaskan bagaimana King menjemput ajalnya.

Insiden itu membuat para pengunjung yang tengah berada di kebun binatang dievakuasi keluar. 

Pihak berwenang kini tengah menginvestasi kematian King. Kebun binatang ditutup sementara sampai penyelidikan selesai. 

"Tak ada yang patut dicurigai bagaimana King bisa tewas, adapun macan yang terlibat dalam insiden ini dalam kondisi baik-baik saja," ujar juru bicara itu lagi.

Pihak kebun binatang mengatakan, ini adalah kecelakaan yang mengerikan, sementara polisi mengatakan tak ada yang perlu dicurigai.

"Ini adalah kecelakaan yang mengerikan, Rosa akan selalu dikenang sebagai penjaga kebun binatang yang hebat," demikian pernyataan Hamerton Zoo Park.

Kebun binatang juga menegaskan tak ada seekor hewan pun kabur pasca-insiden ini.

Rosa King, penjaga kebun binatang berusia 33 tahun itu akrab berada di lingkungan Hamerton Zoo semenjak fasilitas itu berdiri pada tahun 1990.

Orang terdekat King, seorang fotografer satwa liar mengatakan King sangat mencintai hewan-hewan di Hamerton Zoo.

"Dari kecil dia akrab di kebun binatang itu hingga kemudian bekerja di situ. Rosa adalah bintang di taman itu," kata fotografer tersebut.

Hamerton Zoo Park dibuka pada Juni 1990 dan memiliki luas 10 hektar.

Mereka memiliki koleksi binatang seperti Harimau Sumatra, Harimau Bengal, cheetah dan serigala. Termasuk reptil dan burung.

Pada tahun 2008, kebun binatang itu sempat membuat heboh lantaran seekor cheetah kabur dari kandang. Hewan itu ditemukan oleh seorang bocah berusia 9 tahun di kebun belakang rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.