Sukses

Jaket Rp 683 Juta dan Kerudung, Baju Melania Trump Jadi Sorotan

Liputan6.com, Catania - Penampilan Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump kembali mencuri perhatian. Kali ini ia mengenakan jaket berwarna dasar putih dihiasi aplikasi bunga warna-warni, yang ternyata harganya 'selangit'. 

Luaran rancangan Dolce & Gabbana itu dibanderol dengan harga 70 ribu dolar Australia atau senilai Rp 685 juta .

Melania mengenakan busana itu saat menemani suaminya, Donald Trump yang hadir dalam pertemuan G7 di Catania, Sisilia, Italia.

Perempuan asal Slovakia itu tertangkap kamera dengan jaket mahal itu saat keluar dari mobil. Di tangannya juga ada sebuah dompet dengan aplikasi senada.  

Busana Melania yang indah, mencolok, lagi mahal itu membuat netizen melontarkan cuitannya di media sosial. Ada yang suka dan memuji, lainnya berkomentar negatif dan mencela. 

Salah satu komentar netizen yang tak senang dengan penampilan Melania, membandingkan busana sang ibu negara dengan seekor kuda yang mengenakan balutan kain bermotif bunga.

"Siapa yang lebih baik ?," tulis pengguna akun Twitter @Twinmom0.

Komentar netizen menanggapi gaya berpakaian ibu negara Amerika Serika Melania Trump (Twitter/@Twinmom0)

Tak berhenti di situ saja, ada pula cuitan netizen yang menggambarkan sebuah ironi, di mana harga busana tersebut lebih mahal dibanding rata-rata penghasilan orang Amerika setiap tahunnya.

Komentar netizen menanggapi gaya berpakaian ibu negara Amerika Serika Melania Trump (Twitter/@DecisionLab)

Selain Melania, desainer Domenico Dolce dan Stefano Gabbana juga mendapat kritik dari netizen.

Kritik itu disampaikan karena kedekatan mereka dengan istri miliarder nyentrik itu, sementara banyak desainer yang menolak untuk mendandani Melania.

Dikabarkan, busana yang dikenakan oleh Melania tersebut belum tersedia di pasaran dan itu mengindikasikan kalau Melania Trump memang memesan secara khusus dari rumah mode yang sudah didirikan sejak 32 tahun lalu tersebut.

Kontroversi Kerudung

Sebelum ke Sisilia, Melania turut hadir menemani sang suami berkunjung ke Arab Saudi.

Kala itu, ia tak mengenakan kerudung di Arab Saudi, bahkan sejak melangkah keluar dari pesawat kepresidenan Air Force One.

Melania hanya mengenakan jumpsuit hitam rancangan Stella McCartney. Sabuk besar berwarna emas melingkar di pinggangnya.

Setelah menemani Donald Trump bertemu Raja Arab Salman bin Abdulaziz, pada Minggu 21 Mei 2017, ibu negara AS itu melakukan kunjungan pribadi ke sejumlah lembaga. 

Meski tak mengenakan penutup kepala, busana Melania Trump mendapat pujian dari media Arab. 

Media Arab puji penampilan Melania Trump (Twitter/@ElizLanders)

Namun, saat berada di Vatikan pada 24 Mei 2017 lalu, Melania menutup kepalanya.

Ibu Negara AS, Melania Trump setibanya di halaman San Damaso, Vatikan untuk melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus, Rabu (24/5). Dalam pertemuan itu, Melania terlihat cantik dengan gaun hitam dan kerudung renda di kepalanya. (AP Photo/Gregorio Borgia)

 

Ia memakai mantilla, selendang brokat penutup rambut untuk perempuan Katolik.

Permasalahannya, mantilla tak wajib dipakai. Kalaupun digunakan, biasanya dikenakan saat menghadiri misa di gereja dan itupun tidak wajib sama sekali. 

Artikel Selanjutnya
Heboh, Tas Keranjang Belanja Jadi Aksesori Mahal di Eropa
Artikel Selanjutnya
4 Gaya Busana Melania Trump yang Memicu Kontroversi