Sukses

Doa PM Kanada dan Istri di Bulan Suci Ramadan

Liputan6.com, Ottawa - Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada umat Muslim di seluruh dunia, terutama yang berada di negaranya.

Dalam video berdurasi 50 detik itu, Trudeau mendoakan semua umat Muslim dapat memetik pelajaran berupa hikmah di bulan suci Ramadan.

Melalui akun Twitternya @JustinTrudeau, ia menyampaikan ucapannya pada Sabtu (27/5/2017).

Pernyataan menyambut bulan Ramadan oleh Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau melalui Twitter (Twitter/@JustinTrudeau)

"Assalamualaikum, memasuki minggu ini seluruh umat Muslim di dunia dan Kanada mulai memasuki bulan suci Ramadan. Tentunya setiap warga yang merayakan Ramadan akan berkumpul di masjid dan rumah bersama keluarga dan saudara," ujar Trudeau.

"Seluruh umat Muslim pasti akan menyambut awal Ramadan dengan suka cita. Saya berpesan agar momen yang spesial ini dapat dijadikan sebagai momen untuk bersyukur, saling menolong dan tidak mementingkan diri sendiri," tambahnya.

Tak hanya melalui rekaman video yang diunggah ke media sosial, melalui situs resminya ia juga menulis ucapan kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Dikutip dari pm.gc.ca, Trudeau menyampaikan bahwa bulan Ramadan adalah momen yang suci di tahun ini untuk komunitas Muslim. Pada kesempatan inilah peringatan turunnya Alquran kepada Nabi Muhammad. Perjalanan 30 hari menahan hawa nafsu mendorong tumbuhnya jiwa spiritual, refleksi dan kasih sayang bagi orang-orang yang kurang beruntung.

Selain itu, Trudeau juga menyampaikan selamat hari ulang Kanada yang ke-150 tahun. Ia menyerukan semangat hari jadi ini sebagai upaya berbagi tradisi, mencintai kebudayaan dan menghargai kepercayaan orang lain. Tujuannya agar tempat yang mereka huni dapat menjadi aman.

Tak lupa ia mengungkapkan bahwa Muslim Kanada memberi kontribusi besar bagi negara nya dan membantu Kanada menjadi lebih kuat dan terbuka hingga saat ini.

"Saya dan Sophie (istri Trudeau) mendoakan umat Muslim yang menjalankan Ramadan yang penuh dengan kebahagiaan. Ramadan Mubarak," tutupnya.

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Warga Muslim AS Sambut Gerhana Matahari Total Dengan Sholat Kusuf
Artikel Selanjutnya
PHOTO: Umat Hindu Nepal Mandi untuk Perayaan Bulan Suci Shravan