Sukses

Pasangan Sejenis PM Luxembourg Ikut Sesi Foto Resmi NATO

Liputan6.com, Brussels - Ada pemandangan janggal dalam sesi foto pasangan pemimpin negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Brussels Belgia. Pasangan Perdana Menteri Luxembourg, Gauthier Destenay ikut dalam acara tersebut.

Destanay merupakan pasangan sejenis dari PM Luxembourg saat ini, Xaxier Bettel. Mereka menikah pada 2015 lalu.

Sesi foto tersebut dilangsungkan di Musuem Rene Magritte. Destenay bergabung dengan beberapa pasangan pemimpin dunia lain seperti istri Presiden Islandia Thora Margret Baldvinsdottir, istri Presiden Turki Emine Gulbaran Erdogan, ibu negara AS Melania Trump, ibu negara Prancis Brigitte Macron dan banyak lagi.

Saat berfoto Destenay memakai setelah jas lengkap. Ia pun tersenyum lebar ketika kamera diarahkan kepadanya.

Tidak hanya ikut sesi foto. Destenay juga turut serta dalam sesi makan malam kenegaraan yang ditujukan untuk pasangan pemimpin NATO tersebut.

Bettel dan Destenay menjalin kasih sejak 2010. Mereka menikah setelah Luxembourg mengesahkan pernikahan sejenis pada Desember 2013.

Bettel mengaku bahagia bisa menikah dengan Destenay. Apalagi, pernikahan tersebut diakui oleh negara tempatnya tinggal.

"Saya hidup cuma sekali dan saya tidak mau menyembunyikan hidup saya," sebut PM Bettel seperti dikutip dari People, Jumat (26/5/2017).

"Masyarakat tidak memilih saya karena saya gay atau tidak," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.