Sukses

Top 3: Tanggapan 5 Negara Terhadap Bom Kampung Melayu

Liputan6.com, Jakarta - Dua ledakan di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, mengundang reaksi negara-negara asing. Pada Jumat pagi (26/5/2017), tanggapan 5 negara menjadi pusat perhatian para pembaca Liputan6.com.

Ketiadaan kerudung ketika Melania Trump berkunjung ke Arab Saudi juga menyedot perhatian pembaca, apalagi dibandingkan dengan fakta bahwa Melania memakai kerudung ketika berkunjung kemudian ke Vatikan.

Masih terkait sikap Melania selama kunjungan kenegaraan bersama Presiden Donald Trump, para pembaca penasaran melihat sikapnya yang seperti kurang akur dengan suami.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Respons 5 Negara atas Bom Kampung Melayu

Petugas memasang garis pembatas di lokasi terjadinya ledakan di sekitar Terminal Kampung Melayu, Jakarta, Rabu (24/5). Polisi belum bisa memastikan apakah tiga korban jiwa itu merupakan anggota polisi atau warga sipil. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Teror bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur, yang terjadi pada Rabu malam, 24 Mei 2017 lalu, menyita perhatian internasional.

Hingga berita ini diturunkan, setidaknya terdapat lima negara yang memberikan pernyataan resmi terkait ledakan Kampung Melayu.

Kelima negara itu merespons dengan memberikan imbauan kepada warga negara masing-masing untuk mengambil langkah yang dianggap perlu demi keselamatan pribadi.

Selanjutnya...


2. Tak Seperti di Saudi, Melania Trump Pakai Kerudung di Vatikan

Presiden Donald Trump bersama Melania Trump mengunjungi Paus Fransiskus di Vatikan, Selasa (23/5). Trump berdiskusi dengan Paus mengenai sejumlah isu dari soal migran sampai kapitalisme tak terkendali dan perubahan iklim. (AP Photo / Evan Vucci)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump tiba di Vatikan pada Rabu 24 Mei 2017 pagi waktu setempat.

Di Takhta Suci itu, mereka bertemu Pemimpin Tertinggi Umat Katolik, Paus Fransiskus. Ini adalah pertemuan yang paling dinanti-nantikan oleh warga dunia yang penasaran, bagaimana dua tokoh yang pernah saling lempar kata-kata pedas itu bertemu.

Selain mengamati pertemuan Donald Trump dan Paus Fransiskus, ada yang menarik dari momentum tersebut.

Selanjutnya...

 

3. Momentum Ini Buktikan Melania Trump Tak Mesra dengan Suami?

Saat Donald Trump mengulurkan tangannya, Melania justru merapikan rambutnya (AP Photo/Andrew Medichini)

Menyandang status sebagai perempuan nomor satu adalah tugas yang berat. Tak hanya sebatas jadi simbol, seorang Ibu Negara turut berpartisipasi dalam tugas kepresidenan sang suami yang menjabat menjadi orang nomor satu sebuah negara.

Apalagi, jika negara itu adalah Amerika Serikat, dan sang presiden adalah Donald Trump.

Tak jelas apa yang dirasakan oleh Melania Trump sejak suaminya menjadi Presiden Amerika Serikat. Di tengah segala bentuk terpaan dan kritik yang dilontarkan sejumlah pihak kepada Presiden Donald Trump, sang Ibu Negara tetap tampil anggun nan setia mendampingi sang suami.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Korea Utara Bantah Siksa Mahasiswa AS yang Meninggal
Artikel Selanjutnya
Ribuan Orang Hadiri Pemakaman Mahasiswa AS Eks Tahanan Korut