Sukses

Dituntut, Pejabat Kota Kecil Bergaji Sangat Besar

Para mantan pejabat di Kota Bell, Los Angeles, California, Amerika Serikat, menghadapi tuntutan penyelewengan dana masyarakat, baru-baru ini. Pasalnya, mereka menggaji dirinya dengan jumlah yang luar biasa.

Liputan6.com, Los Angeles: Para mantan pejabat di Kota Bell, Los Angeles, California, Amerika Serikat, menghadapi tuntutan penyelewengan dana masyarakat, baru-baru ini. Pasalnya, mereka menggaji dirinya dengan jumlah yang luar biasa.

Tahun lalu, Robert Rizzo, manager kota kecil iru, menggaji dirinya sebesar US$ 787.000 --hampir dua kali gaji Presiden AS Barack Obama. Padahal, populasi di kota yang dikelolanya itu hanya 38.000 warga.

Kepala Polisi Randy Adams memiliki penghasilan US$ 457.000 --hampir dua kali gaji kepala polisi di Departemen Kepolisian Los Angeles.  Mantan asisten Rizzo, Angela Spaccia, digaji US$ 336.000 per tahun.

Secara keseluruhan delapan pejabat dituntut melakukan penipuan, persekongkolan sipil, menyia-nyiakan dana masyarakat, dan pelanggaran kewajiban pegadaian.

"Kami akan mengajukan tuntutan hukum atas nama masyarakat, guna memperoleh kembali gaji berlebihan yang dikeruk para pejabat Bell dan memastikan pensiun masa depan mereka dikurangi sampai jumlah yang masuk akal," kata jaksa penuntut umum California Edmund Brown.

Bell adalah daerah pinggiran yang dihuni oleh orang keturunan Latin dari kelas pekerja dan berada sekitar 10 kilometer di sebelah selatan pusat Kota Los Angeles. Bell adalah kota praja paling miskin di wilayah Los Angeles.(ANT/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.