Sukses

Gereja Diledakkan, Polisi Tangkap Beberapa Orang

Sebuah gereja diledakkan di Pakistan, pihak kepolisian menangkap beberapa orang yang dicurigai berada di belakang aksi peledakkan ini.

Liputan6.com, Islamabad: Sebuah bom yang dikendalikan dengan remote ditanam di dekat dinding gereja Lotharan. Sebuah sumber polisi menyatakan bahwa ledakan tersebut terjadi di daerah dengan tingkat keamanan yang tinggi, Mardan, Pakistan. Ledakan yang terjadi di sebuah gereja pada Ahad (12/9) malam sempat membuat kepanikan, beruntung tidak ada korban jiwa.

Pihak kepolisian menangkap beberapa orang yang dianggap berada di belakang kejadian tersebut. Namun, pihak kepolisian masih belum mau mengungkapkan identitas orang-orang yang ditangkap tersebut.

Ledakan ini merupakan serangan bom pertama pada sebuah gereja selama beberapa tahun terakhir. Dinding depan dan bagian gereja runtuh. Ledakan tersebut mengakibatkan dua orang polisi terluka. Korban terluka kini dirawat di rumah sakit, menurut laporan kondisi mereka stabil.

Pemboman ini dicurigai dilakukan oleh kelompok pemberontakan di daerah Khyber barat laut, Pakhtunkhwa. Pemberontak garis depan dalam perang Amerika Serikat yang menyebarkan teror di beberapa daerah di Pakistan.(Xinhua/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.