Sukses

Sayap Pesawat Hantam Truk di Landasan, 8 Orang Cedera

Sayap kanan pesawat Flight 642 yang baru tiba dari Mexico City menghantam truk yang berada di landasan hingga terbalik.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah pesawat penumpang yang tengah parkir di Bandara Internasional Los Angeles (LAX) menghantam truk pada Sabtu, 20 Mei 2017 waktu setempat. Delapan orang di kendaraan itu cedera.

"Tidak ada korban luka di antara 149 penumpang pesawat Boeing 737 Aeromexico, meskipun satu penumpang melaporkan nyeri," kata pihak Bandara Los Angeles kepada CNN, Senin (22/5/2017).

Pernyataan dari pihak bandara Los Angeles menyebutkan, sayap kanan pesawat Flight 642 yang baru tiba dari Mexico City itu menyenggol truk yang tengah menuju taxiway. Tidak ada kebakaran atau bahan bakar tumpah.

"Yang terluka dibawa ke rumah sakit setempat dan dalam kondisi stabil. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.30 saat pesawat mendekati gerbang garbarata," imbuh pihak tersebut.

"Pesawat terus menuju gerbang dan menurunkan penumpang," ucap dia.

Penyebab kecelakaan pesawat itu belum diketahui, tapi pihak bandara mengatakan sedang menyelidikinya.

Sementara itu, maskapai Aeromexico mengeluarkan pernyataan yang mengatakan insiden itu terjadi dalam proses menuju taxiway, tetapi tak ada rincian lebih lanjut.

Berikut ini kondisi truk pasca-dihantam pesawat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.