Sukses

Top 3: Ketika Cinta Mengalahkan Status Bangsawan

Liputan6.com, Jakarta - Seperti kisah percintaan dalam film, kala seorang putri kerajaan harus meninggalkan gelar bangsawan yang disandangnya demi cinta kepada seorang rakyat jelata. Hal itu lah yang kini dialami oleh Putri Mako dari Jepang.

Kisah Putri Mako yang rela meninggalkan gelar bangsawannya demi cinta, ternyata paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Jumat (19/5/2017) pagi.

Lalu yang juga mengusik rasa penasaran pembaca adalah misteri yang menyelimuti Segitiga Bermuda. Kali ini tentang hilangnya pesawat terbang berisi 4 orang di area itu.

Korea Utara juga masih menjadi sorotan, kali ini mengetengahkan sejumlah alasan dari sudut pandang militer yang membuat negeri terpencil itu tidak boleh dianggap remeh.

Berikut adalah Top Global selengkapnya:

1. Putri Jepang Rela Lepaskan Mahkota Demi Cinta pada Pria Biasa

Kabar mengenai Putri Mako yang akan melepas gelar kebangsawanan demi menikahi seorang rakyat jelata mencuri perhatian (AP)

Atas nama cinta, Putri Mako (25) dari Jepang rela melepas gelar kebangsawanannya. "Pangeran" pilihannya berasal dari kalangan rakyat jelata.

Putri Mako merupakan anak perempuan dari Pangeran Akishino dan Putri Kawashima Kiko. Ayahnya merupakan anak kedua dari Kaisar Akihito.

Seperti dilansir CNN, Rabu 17 Mei 2017, pihak Rumah Tangga Kekaisaran menjelaskan bahwa Putri Mako, cucu perempuan pertama Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko, akan bertunangan dengan Kei Komuro (25).

Selanjutnya...


2. Pesawat Isi 4 Orang Raib, Segitiga Bermuda Kembali Menelan Korban

Segitiga Bermuda (Foto: Noaa National Ocean Service).

Sebuah pesawat hilang di dekat Bahama, di area yang konon paling angker di muka Bumi: Segitiga Bermuda atau "Segitiga Setan". Ada empat orang, termasuk dua anak-anak, yang ada dalam kapal terbang itu.

Kesatuan Penjaga Pantai Amerika Serikat atau US Coast Guard mengeluarkan pernyataan setelah pihak pengendali lalu lintas udara di Miami kehilangan kontak radar dengan pesawat bermesin ganda tersebut.

Kali terakhir diketahui, kapal terbang itu berada di sebelah timur Pulau Eleuthera pada pukul 14.10 waktu setempat, Senin 15 Mei 2017.

Selanjutnya...


3. 5 Fakta 'Mengerikan' Kekuatan Tempur Korea Utara

Kim Jong-un berbincang dengan pejabat tentaranya saat memeriksa detasemen pertahanan di Pulau Jangjae dan Mu Islet, Korea Utara (5/5). Korut diketahui menempatkan sejumlah peluncur roket dan artileri di dua pulau kecil tersebut. (STR / KCNA VIA KNS / AFP)

Kekuatan militer Korea Utara menjadi salah satu yang terbesar sedunia, lengkap dengan lebih dari 1 juta tentara dan jutaan pasukan cadangan serta paramiliter.

Ada Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, Pasukan Roket Strategis, dan Pasukan Operasi Khusus.

Pyongyang juga ditaksir membelanjakan antara 25 hingga 38 persen anggaran negara untuk keperluan militer, walaupun kantor berita pemerintah hanya mengakui sekitar 15,8 persen.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
5 Fakta 'Mengerikan' Kekuatan Tempur Korea Utara
Artikel Selanjutnya
Kisah Kematian Aneh dan 'Tumbal' Pertama Perang Dunia