Sukses

Pesan WNI di Leicester Inggris untuk Ahok: Jangan Gentar

Aksi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama dilakukan oleh warga Indonesia yang berada Leicester Inggris.

Liputan6.com, Leicester - Aksi dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilakukan oleh warga Indonesia yang berada di Kota Leicester Inggris.

Salah peserta aksi dukungan yang merupakan mahasiswa dari University of Leicester Silvanus Alvin menyebut, aksi dilakukan di pusat Kota Leicester akan diisi dengan sejumlah kegiatan.

"Kami berencana untuk melakukan vigil (penyalaan lilin) sekitar pukul 22.00 malam. Aksi ini berupa doa bersama untuk memberikan dukungan moril kepada saudara kita, Bapak Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok," sebut Alvin kepada Liputan6.com.

Alvin mengatakan, walau jauh dari Tanah Air, ia tetap memperhatikan kondisi Indonesia. Melihat keadaan bangsa belakangan ini, dia mengaku prihatin.

"Leicester merupakan kota dengan tingkat keberagaman paling tinggi di Inggris, the most diverse city dan memiliki slogan fearless  (jangan gentar/takut) oleh sebab itu kami mengirim pesan pada saudara Ahok agar fearless dalam menghadapi cobaan ini," papar dia.

Kejadian yang menimpa Ahok ini diharapkan tidak terjadi lagi di masa depan. Sebab, kata dia, Indonesia sejatinya adalah negara yang pluralis dan hidup dengan toleransi antar-umat beragama.

"Semoga Pancasila jadi dasar utama dan dijalankan. Serta seluruh WNI benar-benar menunjukkan perilaku hidup toleransi antarwarga dan menjunjung Bhinneka Tunggal Ika," sebut Alvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya
    Inggris merupakan salah satu negara yang merupakan dari bagian Britania Raya

    Inggris