Sukses

Padamkan 37 Korek Api dengan Lidah, Pria AS Catat Rekor Baru

Liputan6.com, New York - Ashrita Furman, pria asal New York Amerika Serikat kembali mencatat rekor baru dalam Guinness World Record. Pria berusia 61 tahun ini berhasil memadamkan 37 korek api menggunakan lidah.

Furman yang telah memegang lebih dari 200 rekor dunia, merekam aksinya dan mengunggahnya ke media sosial.

Dalam video bertajuk 'Most matchsticks extinguished with the tongue in one minute' itu terlihat kepiawaian Furman memadamkan nyala api dalam sekejap mata.

Dikabarkan, video berdurasi 1 menit 50 detik yang ia rekam di Jamaika tersebut telah mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya mampu memadamkan 30 korek api dalam satu menit.

Peraturan yang dikeluarkan oleh pihak Guinness World Record adalah tidak boleh memadamkan korek api dengan cara ditiup. Ternyata, Furman dapat menyelesaikan tantangan tersebut dengan baik.

Dikutip dari The Telegraph, rekor yang telah Furman torehkan sangat beragam. Diantaranya, rekor berjalan sejauh 80,95 mil dengan botol susu di atas kepala, memotong 27 apel di udara dengan pedang samurai dalam waktu 60 detik, menekuk lutut di atas papan keseimbangan, lomba balap karung melawan seekor lembu di Mongolia, menangkap lemparan buah anggur menggunakan mulut dalam satu menit di Kuala Lumpur dan masih banyak lagi rekor yang telah ia pegang sebelumnya.

Masih pada bulan yang sama, aksi Furhan yang terbaru berlangsung di National Botanic Garden of Wales. Ia memecahkan rekor dunia atas aksinya berjalan sambil menyeimbangkan mesin pemotong rumput menggunakan dagu dengan jarak 48,85 meter mengalahkan rekor sebelumnya yang hanya mampu berjalan dengan jarak 20 meter.

Furman mulai memecahkan rekor Guiness sejak 1979. Ia yang memegang ratusan rekor versi Guiness memang dikenal mengkhususkan diri pada pencatatan rekor yang aneh atau unik.