Sukses

Merah Putih Semarakkan Aksi Dukung Ahok di Perth

Salah seorang peserta aksi menyebut aksi tersebut dilaksanakan pada hari ini 13 Mei 2017, pukul 14.00.

Liputan6.com, Perth - Tidak cuma di kota Sydney Australia, aksi dukung Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok juga digelar di Perth.

Salah seorang peserta aksi, Moniq, menyebut aksi tersebut dilaksanakan pada hari ini 13 Mei 2017, pukul 14.00 waktu setempat.

Mereka menggelar aksi dukungan di Sir James Mitchell Park, South Perth. Moniq menyerukan WNI yang ingin ikut serta memakai pakaian merah atau putih sesuai warna bendera Indonesia.

Dalam aksi tersebut, WNI akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan. Termasuk menyanyikan lagu nasional bersama-sama.

"Kita nanti rencana mau berkumpul menyanyikan lagu nasional tapi kami lebih bertujuan kita harus bersatu teguh," sebut Moniq saat dihubungi Liputan6.com.

Dia menjelaskan aksi tersebut merupakan bentuk nyata dukungan mereka terhadap Pemerintahan Indonesia. Khususnya kepada Ahok.

"Kami mau meneruskan perjuangan Pak Ahok, Pak Djarot dan Pak Jokowi. (Ini) untuk terus bersatu dan jangan terpecah," jelasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir warga negara Indonesia (WNI) di mancanegara yang akan melakukan aksi simpatik untuk tetap menjaga ketertiban dan mematuhi peraturan setempat.

"Saya mengimbau kepada WNI untuk tetap patuh dengan aturan di negara setempat. Pesannya tetap patuh dengan hukum yang berlaku,” ujar Arrmanatha dalam keterangan pers mingguan di kantor Kemlu Jakarta pada Jumat (12/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini