Sukses

Remaja Indonesia Juara Menyanyi di Italia

Lyodra Margaretha Ginting remaja usia 13 tahun asal Medan berhasil memboyong piala tertinggi dalam kompetisi menyanyi anak di Italia.

Liputan6.com, Roma - Prestasi membanggakan anak bangsa di dunia internasional kembali terdengar. Kali ini giliran Lyodra Margaretha Ginting, remaja berusia 13 tahun asal Medan. Ia berhasil menjadi pemenang pertama Festival Sanremo Junior 2017 yaitu kontes menyanyi internasional khusus penyanyi solo di Italia.

Kompetisi menyanyi kategori solo usia 6-15 tahun ini, berlangsung di kota Sanremo di bagian utara negara Italia.

Kepada kantor berita Antara di London, Sekretaris Pensosbud KBRI Roma Aisyah Allamanda mengatakan, pada malam final Lyodra menyanyikan lagu berjudul "Dear Dream" ciptaan Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Dengan lirik berbahasa Inggris gubahan Ria Leimena.

Setelah festival berakhir dan dinobatkan sebagai juara, Lyodra yang didampingi pelatihnya Gita Gutawa dan tim berkunjung ke KBRI Roma.

Disana mereka bertemu Duta Besar Indonesia untuk Italia Esti Andayani. Dalam pertemuan tersebut tim Indonesia bercerita mengenai upaya mereka memberikan penampilan terbaik untuk mengharumkan nama bangsa pada Festival Sanremo Junior 2017.

Selain rajin berlatih, Lyodra mengaku melakukan beberapa tips untuk menjaga kondisinya tetap prima di atas panggung. Berbagai upaya untuk menjaga pita suara ia lakukan. Diantaranya menahan diri untuk tidak mengkonsumsi es krim dan cokelat yang menjadi makanan favoritnya. Demi mempertahankan kualitas suara hingga hari perlombaan.

Lyodra, yang baru pertama kali menginjakkan kaki di luar negeri berhasil menjadi pemenang pertama kompetisi menyanyi internasional tersebut. Serta mengalahkan 22 peserta dari 18 negara lainya.

Tak hanya itu respons luar biasa ia peroleh saat penonton yang hadir memberikan tepuk tangan sambil berdiri sebagai bentuk apresiasi terhadap penampilannya.

Kemenangan ini merupakan hasil perpaduan bakat serta kerja keras dan latihan Lyodra selama berbulan-bulan di bawah asuhan Gita Gutawa dan Erwin Gutawa.

Duet musisi ayah dan anak ini menemukan talenta Lyodra pada saat menjadi produser dan pengarah musik program "Di Atas Rata-rata 2".

Program ini menjadi wadah bagi anak Indonesia dengan talenta bernyanyi.

Menurut Gita Gutawa, Lyodra memiliki karakter vokal yang luar biasa dan berkelas festival.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini