Sukses

Detik-Detik 2 Pria Adu Jotos di Pesawat Southwest Airlines

Penerbangan Southwest dengan nomor penerbangan 2530 rute Dallas dan singgah di Bandara Burbank.

Liputan6.com, Burbank - Dua penumpang terlibat dalam perkelahian di dalam pesawat Southwest. Saat itu maskapai milik Amerika Serikat tersebut tengah mendarat di Burbank, California.

Penerbangan Southwest dengan nomor penerbangan 2530 dari Dallas itu tengah singgah di Bandara Hollywood Burbank, sebelum melanjutkan perjalanan ke Oakland. Tapi saat pesawat tersebut mendarat dan para penumpang bergantian turun, dua orang pria terlihat berkelahi.

Berdasarkan rekaman perkelahian kedua orang tersebut yang tersebar di media sosial secara cepat, terlihat para pria tersebut berdesak-desakan menuju pintu keluar. Lalu salah satunya menyalip melewati sandaran kursi yang ada di depannya.

Karena merasa terganggu, pria itu terlihat melepaskan serangkaian pukulan kepada pria yang ia rasa tidak taat aturan tersebut.

Mendengar keributan di dalam pesawat, rekan salah satu pria yang telah keluar pesawat kembali ke dalam untuk melerai.

Dalam rekaman juga terdengar seorang penumpang wanita memohon agar kedua pria itu menghentikan perkelahiannya sambil bertanya, "Ada apa dengan kalian?".

"Insiden tersebut menyebabkan si pria mengalami luka ringan. Namun mereka masih bisa melanjutkan perjalanan," ujar pihak Southwest Airlines dalam sebuah pernyataan kepada CNN yang dikutip Kamis (11/5/2017). 

Sementara itu, pria yang melakukan pemukulan ditahan oleh polisi.

Menurut kepolisian kota Burbank, pria yang diketahui berusia 37 tahun asal California tersebut ditahan karena melakukan pelanggaran di pesawat. Ia kemudian dibawa ke penjara setempat.

Pihak Southwest Airlines mengucapkan terima kasih kepada petugas, karena bergerak cepat dan mencegah insiden tersebut tak semakin memburuk.

"Petugas kami adalah orang yang sangat berjasa setiap hari. Mereka dilatih untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, serta memberikan pelayanan sepenuh hati pada hampir 4.000 penerbangan dan sekitar setengah juta pelanggan yang terbang menggunakan Southwest per harinya," kata pihak maskapai tersebut.

Berikut ini rekaman detik-detik perkelahian tersebut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.