Sukses

Kejar Antek ISIS, Jerman Gelar Operasi Anti-Teroris 4 Titik

Polisi tengah memburu tiga tersangka antek ISIS di 4 negara bagian Jerman.

Liputan6.com, Berlin - Polisi Jerman melakukan serangan anti-terorisme di empat negara bagiannya. Mereka menargetkan anggota dan pendukung ISIS.

"Rumah dan properti di Bavaria, Berlin, Saxony dan Saxony-Anhalt menjadi target selama operasi tersebut," kata jaksa federal seperti dikutip dari BBC, Rabu (10/5/2017).

Polisi mencari tiga tersangka -- dua di antaranya diyakini anggota ISIS dan yang ketiga adalah pendukung kelompok itu.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penangkapan yang dilakukan.

Setelah menderita serangkaian serangan mematikan tahun lalu, Jerman khawatir akan terjadi tindak kekerasan lebih lanjut. Pada Selasa 9 April 2017, pihak berwenang melakukan penangkapan terkait dengan dugaan rencana pembunuhan seorang tokoh masyarakat senior.

Sebelumnya pada akhir Desember 2016 terjadi serangan truk maut ke Pasar Natal Berlin. Dalam insiden itu, 12 orang tewas dan 48 luka.

ISIS mengklaim sebagai dalang serangan tersebut.

"Militan ISIS adalah orang yang menjalankan operasi Berlin untuk menargetkan warga sipil di negara-negara koalisi," kata kantor media ISIS, Amaq, seperti dikutip dari thelocal.de pada 21 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini