Sukses

Kapal Selam Nuklir USS Hawaii Tiba di Jepang

Kapal selam bertenaga nuklir USS Hawaii berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di Yokosuka, Jepang. Kapal itu membawa rudal misil Tomahawk dan memiliki kemampuan penyerangan ke darat.

Liputan6.com, Tokyo: Kapal selam bertenaga nuklir USS Hawaii berlabuh di Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di Yokosuka, Jepang. Kapal itu membawa rudal misil Tomahawk dan memiliki kemampuan penyerangan ke darat.

Sumber di  Angkatan Laut AS mengatakan, kedatangan kapal selam USS Hawaii ke Jepang bertujuan mengisi logistik dan mengistirahatkan para awak usai menempuh perjalanan cukup jauh. Selanjutnya, kapal selam kelas Virginia itu akan menjalankan misi selama enam bulan di perairan benua Asia di bawah komando satuan gugus Armada AS Ketujuh.

Beberapa pengamat mengatakan, sejak diluncurkan 17 Juni 2006 silam USS Hawaii merupakan salah satu kapal selam AS yang patut diperhitungkan. Dengan kehadirannya, maka Armada Ketujuh telah menambah kekuatan AL di wilayah yang cukup "rawan", yakni dekat wilayah Korea Utara dan Cina.(NHK/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.