Sukses

Misteri Ratusan Hiu Tutul Mati di Teluk San Francisco

Ini adalah fenomena kematian massal spesies hiu tutul terbanyak di Teluk San Fransisco dalam enam tahun terakhir.

Liputan6.com, San Fransisco - Ratusan hiu tutul ditemukan dalam kondisi mati di Teluk San Francisco. Para ahli biologi tengah mencari tahu penyebab kematian mamalia tersebut.

Para ilmuwan mengatakan kepada harian San Francisco Chronicle yang dikutip dari VOA News, Rabu (10/5/2017), sejumlah besar hiu ditemukan mati sejak pertengahan Maret di sepanjang garis pantai di kota-kota Redwood City, Foster City, Alameda, Hayward, Berkeley, Oakland dan San Francisco.

Ini adalah fenomena kematian massal spesies ini, yang merupakan jenis hiu terbanyak di kawasan itu dalam enam tahun terakhir.

Direktur Eksekutif Yayasan Riset Pelagic Shark, Sean Van Sommeran yakin jumlah hiu yang mati dan sekarat di kawasan teluk tersebut mencapai ribuan. Meski hal tersebut belum dapat dipastikan.

Insiden ini juga merupakan fenomena kematian hiu tutul terbesar sejak 2011. Saat itu lebih dari 1.000 hiu ditemukan mati di dalam dan di luar Laguna Redwood Shores dan sepanjang Teluk Richardson di Marin County.

Para ahli yakin hiu-hiu tersebut mati akibat terkena racun di air laut yang stagnan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.