Sukses

Polisi China Tilang Mobil Van yang Angkut 40 Orang Sekaligus

Pengemudi kendaraan kemudian dikenakan tilang karena membawa beban berlebih. Van itu pun disita.

Liputan6.com, Chongqing - Polisi di China menghentikan sebuah van di Chongqing, China, pada 30 April lalu dan terhenyak melihat isi kendaraan -- yang aslinya hanya memiliki enam tempat duduk itu.

Video peristiwa tersebut memperlihatkan, puluhan pekerja konstruksi keluar dari dalam van. Ketika dihitung, ada 39 pria dan seorang wanita berdesakan di dalamnya.

Dikutip dari UPI pada Senin (8/5/2017), pengemudi kendaraan kemudian dikenakan tilang karena membawa beban berlebih. Kendaraan van itupun disita.

Seperti dilaporkan dalam sina.com, polisi pertama kali menghentikan van itu karena dikemudikan terlalu pelan sehingga dianggap menjadi risiko keamanan di jalan raya.

Ketika dihentikan, si pengemudi tidak langsung menurunkan jendela mobilnya.

Setelah ia kemudian menuruti perintah petugas dan menurunkan jendela, terkuaklah alasan mobil van dikemudikan sangat perlahan.

Kursi-kursi belakang kendaraan van itu telah disingkirkan agar bisa membawa lebih banyak dari daya tampung.

Menurut pengemudi bernama Wu, para pekerja itu bertugas di Chaotianmen, tapi tinggal cukup jauh sehingga harus dibawa menggunakan kendaraan walaupun mengabaikan aspek keselamatan.

Selain menjatuhkan tilang kepada pengemudi, polisi juga menghubungi pihak pengelola para pekerja tersebut. Temuan 40 orang dalam van itu menjadi rekor kelebihan muatan bagi kepolisian Yuzhong.

Simak videonya di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.