Sukses

Top 3: Detik-Detik Turbulensi Menegangkan Pesawat AirAsia

Berikut ini rekaman maskapai AirAsia X Airbus A330 rute Taipei, Taiwan menuju Malaysia saat turbulensi ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta - Berita turbulensi atau guncangan pesawat ekstrem yang dialami penerbangan komersil AirAsia X Airbus A330 dengan rute Taipei, Taiwan menuju Kuala Lumpur, Malaysia menarik perhatian pembaca Liputan6.com pada Senin (8/5/2017).

Selain itu, cerita suara misterius dari Planet Saturnus yang mengejutkan pihak NASA juga menjadi sorotan. Sebab bunyi tersebut terekam oleh pesawat antariksa tanpa awak.

Aktivitas memakan upil yang diduga menyehatkan juga ternyata menarik minat pembaca.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global :

1. Video Mendebarkan Turbulensi Pesawat AirAsia, 5 Orang Terluka

Ilustrasi Pesawat AirAsia (Liputan6.com/Andri Wiranuari)

Sebuah kejadian mengerikan kembali melanda dunia kedirgantaraan publik. Kali ini, sebuah maskapai penerbangan komersil di Asia mengalami peristiwa berbahaya.

Maskapai penerbangan komersil AirAsia X Airbus A330 yang terbang dari Taipei, Taiwan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, mengalami momen turbulensi (guncangan pesawat) yang cukup ekstrem.

Pasca-peristiwa itu, pihak maskapai menjelaskan bahwa turbulensi tersebut tidak berakibat fatal dan seluruh penumpang pesawat berhasil mendarat dengan selamat.

Selanjutnya...

 

2. Suara Misterius Planet Saturnus Kejutkan NASA

Cassini, pesawat luar angkasa yang mengeksplor Saturnus. (Doc: NASA)

Bunyi yang terekam oleh pesawat antariksa tanpa awak yang melintas di antara Saturnus dan cincinnya, Cassini, telah diterima oleh Bumi. Namun, suara misterius itu membuat ilmuwan sedikit kebingungan.

NASA memposting rekaman suara tersebut secara online, sehingga kita sebagai penduduk Bumi dapat mendengar suara dari Saturnus.

NASA mengklaim bahwa siulan gelombang plasma itu akan mereka selidiki lebih lanjut.

Selanjutnya...

 

3. Studi: Makan Upil Ternyata Menyehatkan...

Para pakar menduga bakteri yang terkumpul dalam rongga hidung dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika bakteri itu ditelan. (Sumber (Flickr/MyBiggestFan/Creative Commons)

Seperti dikutip dari Daily Mail pada Sabtu 6 Mei 2017, para pakar menduga bakteri yang terkumpul dalam rongga hidung dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh jika bakteri itu ditelan.

Dr. Scott Napper, profesor biokimia di University of Saskatchewan di Kanada mengatakan, "Alam mendorong kita melakukan hal-hal yang berbeda karena ada manfaatnya bagi kita kalau memiliki perilaku tertentu, menyantap, beragam jenis makanan."

Jadi, kalau sedang tidak tahan lagi ingin mengupil dan memakannya, mungkin ada baiknya mengikuti kata 'alam'.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.