Sukses

Masakan Gadis Asal Bandung Memukau Australia

WNI bernama Michelle Lukman, yang menjadi peserta MasterChef Australia 2017 mendapat banyak pujian dari para juri.

Liputan6.com, London - Sejumlah bakat asal Indonesia terus membuktikan kemampuannya dengan tampil di panggung kuliner dunia. Salah satunya lewat acara kompetisi memasak di televisi Australia.

Di tahun 2015, WNI bernama Reynold Poernomo berhasil masuk ke semifinal tiga besar. Meski tak menjadi juara, ia mendapat julukan The Dessert King dari para juri, yang notabene bintang dunia di bidang kuliner, seperti Matt Preston, Gary Mehigan, dan George Calambaris.

Tahun lalu, pasangan kakak beradik, Tasia dan Gracia Seger menyabet juara My Kitchen Rules.

Di tahun 2016, seperti dikutip dari Australia Plus, Jumat (5/5/2017), Elena Duggan yang memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya menjadi juara MasterChef Australia. Ia pernah membuat kue Indonesia dalam salah satu episode.

Kini giliran Michelle Lukman, 19 tahun, yang menjadi peserta MasterChef Australia 2017.

Dalam premier sesi terbaru dari MasterChef Australia yang disiarkan Senin 1 Mei 2017, Michelle langsung menjadi headline sejumlah media Australia.

Surat kabar Herald Sun yang berbasis di Melbourne mengatakan, Michelle yang berasal dari Bandung dan pindah bersama keluarganya ke kawasan Box Hill, Victoria, saat usianya 11 tahun.

Herald Sun yang sempat mewawancarai Michelle melaporkan, jika para juri terpukau dengan hidangan pencuci mulut yang disajikannya.

Hidangan tersebut diberi nama Golden Ball, berbentuk bulat seperti bola kecil, terbuat dari cokelat dengan lapisan luarnya berwarna keemasan. Di dalamnya terdapat krim keju mascarpone, dengan buah raspberry, dan penganan lainnya.

"Saya rasa para juri bersemangat saat mereka memecahkan bola... mereka juga terkejut karena dibuat oleh saya yang masih muda," ujar Michelle, seperti dikutip dari surat kabar Herald Sun.

Sementara itu situs News.com.au melaporkan bagaimana reaksi George Calambaris, yang terpana dengan hidangan yang dibuat oleh mahasiswa RMIT jurusan nutrisi dan teknologi pangan tersebut.

"Ini terlihat spektakuler. Wah, saya rasa terakhir kali melihat hidangan seperti ini adalah di restoran dengan dua bintang Michellin," ujar George yang ditulis News.com.au.

George juga memuji hidangan milik Michelle lewat akun Twitternya. "Memulai MasterChef Australia 2017 dengan sesuatu yang mengagumkan."

Juri lainnya, Gary Mehigan, seolah tak percaya dengan apa yang ia lihat.

"Saya ingin mengecek apakah kamu manusia betulan? Ya, kamu benar-benar manusia. (Hidangan) ini, seperti, luar biasa indah dan juga pintar, tidak terlalu manis, karena kamu membuat karamel dari cokelat putih," tulis News.com.au seperti yang diutarakan Gary di acara televisi tersebut.

Dengan pujian dan kekaguman juri, Michelle Lukman berhasil masuk ke babak selanjutnya, yakni Top 24.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini