Sukses

Top 3: Dunia Soroti Meninggalnya Manusia Tertua Mbah Gotho

Liputan6.com, Jakarta - Wafatnya manusia yang disebut-sebut yang tertua sedunia menjadi perhatian media-media asing. Laporan tersebut menjadi yang paling dibaca oleh para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Kamis (4/5/2017) pagi.

Pujian dan ucapan terima kasih pejabat senior Hamas kepada Korea Utara juga menyedot perhatian pembaca, terutama karena kepentingan bersama dua pihak tersebut.

Selain itu, artikel tentang foto seorang tahanan di Amerika Serikat mengusik rasa ingin tahu pembaca. Hal itu disebabkan  karena penampakan mata wanita tahanan itu yang tidak memiliki bagian putih.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Wafatnya Manusia Tertua Mbah Gotho Jadi Sorotan Dunia

Kadar hemoglobin Mbah Gotho terdeteksi hanya 4. Meski begitu, ia sempat marah saat diantar perawat ke ruang perawatan. (Liputan6.com/Fajar Abrori)

Berdasarkan data riwayat hidup, Sodimedjo atau yang lebih sering dikenal dengan Mbah Gotho lahir pada Desember 1870. Lelaki berusia 146 tahun yang diklaim sebagai manusia tertua di dunia itu mengembuskan napas terakhirnya Minggu lalu.

"Mbah Gotho meninggal tadi sekitar pukul 17.45 WIB," ucap Suryanto, cucu Mbah Gotho, Minggu 30 Mei 2017 malam.‎

Wafatnya Mbah Gotho kemudian menuai perhatian dunia. Media-media asing juga memuat kabar tentang pria yang hidup lebih dari satu abad itu.

Selanjutnya...

 

2. Hamas Berterima Kasih kepada Korea Utara yang 'Mengutuk' Israel

Kim Jong-un (AP)

Seorang pejabat senior Hamas Sami Abu Zuhri mengucapkan terima kasih kepada Korea Utara. Pasalnya, negeri pimpinan Kim Jong-un itu mengecam Israel dengan melabelinya sebagai "kutukan di Timur Tengah" dan sebuah "kekuatan penjajah."

"Hamas menghargai pernyataan Korut yang mendukung perjuangan Palestina dan menolak kelanjutan pendudukan," ujar Abu Zuhri via Twitter seperti dilansir Al Araby, Selasa 2 Mei 2017.

Selanjutnya...


3. Bermata Hitam Kelam, Foto Tahanan Ini Bikin Heboh Amerika

Napi yang foto mugshotnya jadi viral. (Facebook)

Foto tahanan atau mugshot seorang narapidana (napi) perempuan di South Carolina, AS, menarik perhatian. Alasannya, karena warna mata si penjahat berwarna tak biasa: hitam legam. Tak ada bagian putih.

"Morgan Joyce Varn 24 tahun ditangkap karena menodongkan senjata ke seorang lelaki yang dia undang ke rumahnya dengan tujuan untuk merampok korban," demikian pernyataan Kantor Sheriff Lancaster County seperti dikutip dari BBC, Selasa 2 Mei 2017.

Ia didakwa telah melakukan perampokan bersenjata, penculikan, dan perusakan harta benda seseorang.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: Para Arwah Penasaran yang Kirim Pesan dari Alam Baka
Artikel Selanjutnya
Top 3: Berani Uji Nyali di 8 Hotel Horor Ini?