Sukses

Bomber Bunuh Diri Meledak Dekat Kedutaan AS di Afghanistan

Serangan bom bunuh diri terjadi di Distrik 9 di Kabul, dekat Kedutaan AS di Afghanistan berada.

Liputan6.com, Kabul - Sebuah serangan bom bunuh diri terjadi di dekat Kedutaan Besar AS di Kabul, Afghanistan.

"Serangan pada Rabu waktu setempat menewaskan setidaknya tiga orang dan melukai 15 lainnya," kata pejabat Afghanistan seperti dikutip dari CNN.

"Hari ini sekitar pukul 07.55 waktu setempat, sebuah serangan bunuh diri terjadi di distrik 9 di Kabul," kata juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Najib Danish.

Melansir dari Express.co.uk, jumlah korban tewas mencapai 4 jiwa dan korban luka 22 orang. Lalu seorang pembom diyakini menargetkan sebuah konvoi kendaraan militer milik misi yang dipimpin NATO.

Pejabat terkait menyebut, sejumlah kendaraan sipil di dekatnya rusak dalam ledakan yang terjadi di dekat Massoud Square di Kabul tengah.

Seorang saksi mata mengatakan kepada Al Jazeera bahwa penyerang tersebut menargetkan sebuah pos pemeriksaan Pertahanan Keamanan Nasional (NDS).

Terlihat beberapa jenazah bergeletakan di jalan. Beberapa di antaranya berasal dari NDS.

"Polisi membersihkan daerah itu dan kota kini dalam kondisi siaga tinggi."

Belum diketahui apakah ada pasukan asing di dekat kedutaan AS menjadi korban tewas atau terluka dalam insiden tersebut.

Saksi mata mengatakan bahwa darah dan potongan pakaian bisa terlihat dekat lokasi ledakan, yang terjadi pada jam sibuk di salah satu distrik tersibuk di ibukota Afghanistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini