Sukses

Dubes Panama Siap Promosikan Krakatau dan Suku Baduy ke Dunia

Dubes Panama mengatakan, Banten punya potensi yang sangat luar biasa. Pasalnya di sana ada 400 destinasi wisata.

Liputan6.com, Banten - Duta Besar Panama untuk Indonesia, Deborah Hi Ng de Cogley, menegaskan siap mendorong negaranya meningkatkan investasinya ke Indonesia. Terutama di bidang pariwisata khususnya di Provinsi Banten.

Deborah mengatakan, Banten punya potensi yang sangat luar biasa. Pasalnya di sana ada 400 destinasi wisata.

"Tentang itu, kita punya persetujuan dan MoU soal pendidikan dan koorperasi. kita negara maritim, Anda (Indonesia) juga. Banyak hal yang bisa kita cari (investasi)," kata Deborah saat ditemui di atas Kapal Motor Penumpang (KMP) Sebuku, dalam acara Sail Krakatau 2017 pada Minggu malam, 30 April 2017.

Untuk langkah awal, dirinya bersama sang anak telah mempromosikan dunia wisata Banten melalui media sosial (medsos) agar menjadi viral.

"Banyak hal yang perlu dieksplorasi di Indonesia bagi orang asing seperti saya. Banyak yang saya belum tahu. Luar biasa sekali (Banten ini)," terangnya.

Selain itu, Deborah pun bercerita anaknya, Bryan, tengah membuat sebuah film pendek yang mempromosikan Suku Baduy dan Gunung Krakatau ke dunia Internasional.

"Anak saya, Bryan, dia blogger dan dia lulusan perguruan tinggi dengan bidang perfilman. Jadi dia kerja di bidang film, dia memfilmkan banyak hal dan akan blogging tentang itu. Jadi, soal promosi ini, bisa dikatakan extra," tegasnya. (Yandhi Deslatama)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.