Sukses

Granat Meledak, Seorang Satpam Mal Terluka

Sebuah granat meledak di luar pusat perbelanjaan sekaligus hotel di Bangkok, Thailand. Ledakan yang melukai seorang satpam tersebut adalah ledakan kedua dalam satu bulan belakangan.

Liputan6.com, Bangkok: Sebuah granat meledak di luar pusat perbelanjaan sekaligus hotel di Bangkok, Thailand. Ledakan yang terjadi pada Kamis (26/8) malam waktu setempat dan melukai seorang satpam tersebut adalah ledakan kedua dalam satu bulan belakangan.

Ledakan tersebut mengguncang pusat perbelanjaan King Power di Bangkok. Akibat ledakan, sejumlah jendela di Mall King Power pecah berantakan. Hasil penyelidikan awal menunjukkan, ledakan berasal dari sebuah granat jenis M67, sama seperti granat yang digunakan dalam beberapa aksi peledakan sebelumnya.

Belum ada yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi pukul 23.00 itu. Polisi Bangkok masih mencari pelaku dengan memeriksa kamera pengamanan di sekitar lokasi. Di pusat perbelanjaan King Power yang terdapat di pusat Bangkok juga terdapat Hotel Pullman, sebuah hotel bisnis yang populer dengan bar anggurnya.

Meski letaknya berdekatan dengan sumber ledakan, Hotel Pullman tidak rusak dan tidak ada tamu hotel yang terluka. Pascaledakan, pengamanan langsung diperketat.(BJK/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini