Sukses

Top 3: Dunia Soroti Rangkaian Bunga untuk Ahok

Liputan6.com, Jakarta - Hampir beberapa bulan terakhir, Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada DKI Jakarta 2017 jadi sorotan dunia.

Meski sudah selesai dan hanya tinggal menunggu proses transisi pemerintahan dari gubernur petahana ke gubernur terpilih, namun, sisa-sisa pesta demokrasi itu masih menarik perhatian masyarakat internasional.

Pada Jumat pagi (28/4/2017), berita tentang perhatian media asing, baik dari Asia hingga Amerika, terhadap rangkaian karangan bunga yang diberikan sejumlah masyarakat Jakarta kepada Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, menyedot banyak perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global. 

Selain itu, berita tentang klub sepak bola favorit Kim Jong-un serta pria yang mengaku mampu meramalkan kematian Presiden Suriah Bashar al-Assad serta Perang Dunia III, turut menjadi pustat perhatian pembaca.

Berikut Top 3 Global Selengkapnya:

1. Bunga dan Pesan Cinta untuk Ahok Tuai Perhatian Dunia

Warga masih berdatangan dan berswafoto dengan latar belakang karangan bunga untuk Ahok. (Liputan6.com/Ika Defianti)

Rangkaian karangan bunga dari pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang memenuhi halaman Balai Kota ternyata tak hanya menarik perhatian para pencari berita di Tanah Air. Keberadaan tanda cinta itu pun tak luput dari sorotan para pewarta asing.

Sejumlah media Asia hingga Amerika pun mengangkat pemberitaan terkait karangan bunga untuk Ahok yang disertai ucapan-ucapan lucu itu.

Selengkapnya...

2. Juventus, Klub Sepak Bola Favorit Kim Jong-un

Kim Jong-un (AP)

Kim Jong-un adalah salah satu diktator yang tersisa di dunia. Kim Jong un yang merupakan cucu dari pendiri Korea Utara Kim Il-sung dan anak dari Kim Jong-il menggantikan sang ayah pada 2012.

Sebagaimana para pemimpin Korea Utara lainnya, Kim Jong-un tak tercela. Seluruh rakyat memujinya. Meski demikian, ia adalah manusia biasa yang memiliki kesukaan.

Selengkapnya...

3. Pria Ini Ramalkan PD III dan Kematian Assad pada 13 Mei 2017

Presiden Suriah Bashar al-Assad (AP/SANA)

Seorang pakar supranatural yang sempat populer kala berhasil meramalkan Donald Trump benar-benar menjadi Presiden AS, kembali membuat ramalan bahwa Presiden Suriah Bashar al-Assad akan terbunuh pada 13 Mei 2017.

Horacio Villegas, sang peramal, menjelaskan bahwa perkiraan waktu kematian Assad, juga merupakan salah satu tanggal yang menandakan meletusnya Perang Dunia III.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
Kemenpar Gencar Promosikan Indonesia di Europalia Arts Festival
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: MotoGP Thailand dan Modifikasi Supercar