Sukses

Weekly Highlights: World's Attention to Ahok's Blasphemy Case

Liputan6.com, Jakarta - Weekly Highlights kali ini menyoroti pemilihan presiden Prancis yang sukar ditebak. Dalam segmen "International Affairs", diulas hasil putaran pertama yang diungguli oleh 2 calon kontroversial, Emmanuel Macron dari kalangan independen poros tengah dan Marine Le Pen, seorang politisi sayap kanan.

Dalam segmen "What's On Indonesia", dirangkum peristiwa kecelakaan beruntun di Puncak pada Sabtu 23 April yang menewaskan setidaknya 4 orang.

Sementara itu, lanjutan sidang dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi sorotan dunia. Perhatian dari media Asia, Australia, Amerika Serikat, dan Inggris itu mengisi segmen "Trending Topic".

Pada segmen "Diplomatic Corner", diisi dengan berita rangkaian kunjungan Wakil Presiden Mike Pence dari Amerika Serikat ke Indonesia. Selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo, ia juga bertemu dengan sejumlah tokoh agama dan kalangan pebisnis Amerika di Indonesia.

Selain itu ada pula pertukaran kunjungan antara mahasiswa Provinsi Fujian, China, dan mahasiswa Indonesia. Sebanyak 20 mahasiswa dari Tiongkok mengunjungi beberapa lokasi di Indonesia dalam kunjungan yang bertujuan mempererat hubungan antar dua negara.

Saksikan selengkapnya dalam video Weekly Highlights berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Liburan Barack Obama di Indonesia Jadi Sorotan Media Asing
Artikel Selanjutnya
Presiden Taiwan Ucapkan Selamat Idul Fitri dalam Bahasa Indonesia