Sukses

Detik-Detik Tokek Selamatkan Temannya dari Belitan Ular

Ada beberapa jenis ular yang membunuh mangsanya dengan cara membelitkan badan hingga mangsanya mati kehabisan nafas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video pertarungan hidup atau mati seekor tokek melawan ular telah merambah dunia maya dan menyedot perhatian netizen.

Dalam rekaman, tampak seekor ular kecil berusaha menggulung badannya pada seekor tokek yang hendak dimangsanya.

Untunglah, seperti dikutip dari Deccan Chronicle pada Selasa (25/4/2017), ada seekor tokek lain yang menyaksikan peristiwa itu dan berusaha menggagalkan upaya ular itu agar tidak membelit temannya sesama tokek yang sudah sempat terperangkap dalam gulungan ular.

Tokek yang datang membantu sempat hampir gagal walaupun ular tersebut sempat melonggarkan cengkeraman pada mangsanya. Tapi si penolong tidak menyerah dan mencoba lagi dari sudut serangan berbeda.

Upaya susulan tersebut berhasil memaksa ular melepaskan tokek mangsanya dan ular itu sendiri kemudian terjatuh ke lantai rumah.

Selain menggunakan bisa, ada beberapa jenis ular yang membunuh mangsanya dengan cara membelitkan badan hingga mangsanya mati kehabisan nafas.

Beberapa minggu lalu, seekor ular piton berukuran panjang 4,7 meter menggunakan cara cekikan yang sama untuk memangsa manusia pemilik kebun kelapa sawit di Sulawesi Barat.

Saksikan detik-detik menegangkan tokek selamatkan temannya  itu di sini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.