Sukses

Nostalgia Penyanyi Betharia Sonata di Panggung AS

Di panggung AS, artis Indonesia Betharia Sonata menyanyikan lebih dari 20 lagu.

Liputan6.com, Los Angeles - Untuk pertama kalinya, penyanyi Betharia Sonata tampil di Amerika Serikat dalam sebuah acara di kota Ontario, tak jauh dari Los Angeles, Calilfornia pada Sabtu 15 April 2017 waktu setempat.

Artis Indonesia itu menyanyikan lebih dari 20 lagu, termasuk "Hati Yang Luka", tembang yang pernah dipopulerkannya pada 1987.

Berbicara kepada VOA pekan lalu, Betharia mengaku telah memberikan penampilan terbaik kepada penonton yang datang ke Main Hall California Education and Performing Art Center yang berkapasitas 800 orang.

"Saya pertama kali (tampil di AS). Senang sih, cuma saya kurang puas dengan penonton yang tidak memenuhi gedung. Itu saja. Biasanya kan selalu penuh kalau saya (tampil)... di sini saya agak sedikit tidak puas. Tapi kalau soal penyajian saya, saya sudah maksimal," kata Betharia seperti dikutip dari VOA News, Minggu (22/4/2017).

Penyelenggara acara itu, Yanti Walter Production, mengatakan momen tersebut dihadiri lebih dari 200 orang. Sebagian besar adalah diaspora Indonesia yang tinggal di Los Angeles dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Betharia juga sempat mengajak putranya yang berusia 19 tahun -- aktor Leon Dozan, untuk menyanyikan dua buah lagu.

Penyanyi yang telah mengeluarkan 30 album sejak tahun 1980-an ini mengaku senang bisa menghibur warga Indonesia di perantauan, dan mengajak mereka bernostalgia lewat lagu-lagunya.

"Ya mereka seneng banget, euphoria banget, mereka happy dan enjoy," tambahnya.

Selama di AS, Betharia Sonata juga menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat-tempat wisata termasuk Hollywood dan Disneyland, bersama kedua anaknya, Leon dan Nabilah Dozan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.