Sukses

Top 3: Jenis Hukuman Mati Mengerikan Ini Jadi Sorotan

Ragam eksekusi mati yang mengerikan ternyata menarik perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam macam eksekusi mati yang mengerikan ternyata menarik perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com, Sabtu (22/4/2017) pagi. Metode pemenggalan kepala, suntik mati hingga penembakan menjadi beberapa pilihan hukuman itu.

Berita seorang gadis kecil berusia 9 tahun asal Phuket, Thailand mengembalikan tas berisi uang 130.000 bath atau sekitar Rp 2 juta ditambah emas 90 gram juga menjadi sorotan.

Lainnya adalah tentang aktivitas mencurigakan di situs nuklir milik Korea Utara, yang disimpulkan sebagai kegiatan olahraga bola voli.

Selengkapnya dalam Top 3 Global berikut ini:

1. Kepala Putus hingga Nadi Meletus, 8 Eksekusi Mati yang Mengerikan

Ilustrasi eksekusi mati

Masih ada saja kesalahan dan kelalaian dalam pelaksanaan hukuman mati, sehingga terhukum malah merasakan kesakitan ataupun tersiksa secara luar biasa sesaat sebelum ajal menjemput.

Alasannya bisa bermacam-macam, termasuk petugas hukuman mati yang mabuk ketika bertugas sehingga aliran listrik pada kursi mau gagal tuntas mencabut nyawa, ataupun beberapa alasan lain seperti dalam daftar berikut ini.


2. Bocah 9 Tahun Kembalikan Tas Berisi Uang dan Emas 90 Gram

Bersama sang ibu, Piyarat akhirnya bertemu dengan Nukhila Sangkaew si pemilik tas dan menyerahkan uang dan emas miliknya.

Piyarat Boonkek adalah nama bocah perempuan berparas ayu itu. Bersama sang ibu, Piyarat akhirnya bertemu dengan Nukhila Sangkaew si pemilik tas dan menyerahkan seluruhnya termasuk uang 130.000 bath atau sekitar Rp 2 juta ditambah emas 90 gram, pada Rabu siang, 19 April kemarin.

Beruntung Piyarat dan ibunya bisa menemukan kerabat Nukhlia yang memang biasa berjualan di sekitar Pantai Kamala, Thailand.

Selengkapnya di sini...

 

3. Aktivitas Mencurigakan Terlihat di Situs Nuklir Korut, Main Voli?

Aktivitas Mencurigakan Terlihat di Situs Nuklir Korut, Main Voli? (AFP)

Rabu 19 April lalu ada sebuah aktivitas mencurigakan di situs nuklir milik negara itu. Gambar yang mengejutkan itu diambil pada Minggu 16 April lalu, di mana saat itu ketegangan AS dan Korut tengah berlangsung.

Menurut para analisis, aktivitas itu mungkin ingin memberikan pesan warga Korut telah berada di situs nulkir. Namun, motif yang disebutkan merupakan permainan voli di salah satu lapangan situs masih belum jelas.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.