Sukses

Di Hari Kartini, Wapres AS Puji Menlu Retno Perempuan Hebat

Menurut Wapres AS Mike Pence, Menlu Retno Marsudi adalah inspirasi bagi kaum perempuan di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Pence berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kenegaraan.

Dalam sambutannya, Pence mengatakan kagum atas perjuangan Kartini. Menurutnya, Kartini adalah tonggak perjuangan wanita Indonesia.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa berada di Indonesia tepat di Hari Kartini," sebut Pence di Hotel Shangri-la, Kamis (21/4/2017).

"Kartini adalah acuan pergerakan wanita Indonesia dan simbol emansipasi," ucap pria yang sempat menjabat sebagai Gubernur Negara Bagian Indiana tersebut.

Usai menyampaikan kalimat tersebut, tiba-tiba Pence meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berdiri dari tempat duduknya. Ia mengatakan, Retno adalah perempuan hebat yang menjadi insipirasi banyak orang.

"Banyak sekali wanita hebat di Indonesia, Menlu Indonesia Retno Marsudi salah satunya," kata dia.

Bukan cuma Retno, perempuan hebat lainnya dari Indonesia yang ia kenal adalah mantan Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu.

"Saya juga mendapat kesempatan untuk berbincang dengan wanita hebat lainnya yaitu mantan Menteri Perdagangan RI, Marie Elka," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini