Sukses

Di Hari Kartini, Wapres AS Puji Menlu Retno Perempuan Hebat

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence menyampaikan ucapan selamat Hari Kartini untuk seluruh wanita Indonesia. Pence berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kenegaraan.

Dalam sambutannya, Pence mengatakan kagum atas perjuangan Kartini. Menurutnya, Kartini adalah tonggak perjuangan wanita Indonesia.

"Suatu kehormatan bagi saya bisa berada di Indonesia tepat di Hari Kartini," sebut Pence di Hotel Shangri-la, Kamis (21/4/2017).

"Kartini adalah acuan pergerakan wanita Indonesia dan simbol emansipasi," ucap pria yang sempat menjabat sebagai Gubernur Negara Bagian Indiana tersebut.

Usai menyampaikan kalimat tersebut, tiba-tiba Pence meminta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi berdiri dari tempat duduknya. Ia mengatakan, Retno adalah perempuan hebat yang menjadi insipirasi banyak orang.

"Banyak sekali wanita hebat di Indonesia, Menlu Indonesia Retno Marsudi salah satunya," kata dia.

Bukan cuma Retno, perempuan hebat lainnya dari Indonesia yang ia kenal adalah mantan Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu.

"Saya juga mendapat kesempatan untuk berbincang dengan wanita hebat lainnya yaitu mantan Menteri Perdagangan RI, Marie Elka," jelasnya.

Artikel Selanjutnya
Top 3: Babak Baru Putri Jepang Bertunangan dengan Pria Biasa