Sukses

Dentuman Senjata Akan Meriahkan HUT Ke-91 Ratu Elizabeth

Liputan6.com, London - Ratu Inggris akan merayakan ulang tahunnya yang ke-91 pada Jumat 21 April 2017 waktu setempat. Ratu Elizabeth menjadi raja terpanjang di dunia, yang mengambil langkah mundur dari tugas kerajaan untuk memungkinkan generasi muda melangkah maju.

Melansir dari Asia One, Jumat (21/4/2017), tembakan kehormatan di Tower Bridge London dan di Hyde Park akan dilepaskan dalam rangka ulang tahun Sang Ratu Inggris.

Seribu suar dinyalakan di seluruh negeri pada pertambahan usianya tahun lalu, 21 April 2016. Rakyat pun berpesta di jalanan dan sebuah kontes digelar di rumahnya, Windsor Castle. Kendati demikian untuk tahun ini belum disebutkan kemeriahan lain terkait perayaan tersebut.

"Saya masih hidup," sang Ratu bercanda pada Juni lalu saat berkunjung ke Irlandia Utara.

Kini ratu Inggris yang populer itu telah mulai menyerahkan tugas kepada bangsawan lainnya.

Sementara anak tertuanya, Pangeran Charles yang merupakan pewaris takhta tengah mengawasi putranya William dan Harry yang mengemban beberapa tugas ratu. 

Keberadaan Pangeran William dan dua anak serta istrinya Kate Middleton -- Pangeran George dan Putri Charlotte -- sejauh ini telah memperkuat pandangan positif atas keluarga kerajaan tersebut.

Pangeran Harry juga kini kian dikagumi, ia mendapat pujian karena akhirnya buka mulut tentang pencarian bantuan konseling selama bertahun-tahun setelah kematian ibunya saat dia masih kecil.

Artikel Selanjutnya
5 Fakta Menarik Mudik Obama ke Indonesia
Artikel Selanjutnya
Usai Obama, Pemimpin Dunia Ini Liburan di Bali