Sukses

Tiru Karakter Kartun, Bocah Terjun dari Lantai 10 Pakai Payung

Liputan6.com, Suzhou - Ajaib, bocah laki-laki di China ini selamat setelah melompat 10 lantai menggunakan payung sebagai parasut. Demikian dilaporkan oleh media setempat.

Menurut keterangan, bocah tujuh tahun itu melompat sambil memegang payung setelah melihat karakter kartun menggunakan benda itu sebagai parasut dan terjun dari jendela.

Apartemen tempat tinggal bocah itu di Suzhou, Jiangsu sebenarnya berada di lantai lima, namun ketinggiannya setara dengan 10 lantai. Karena tempat tinggalnya adalah duplex penthouse.

"Tapi bukan payung yang menyelamatkannya. Tapi ia tersangkut di sebuah saluran listrik," kata saksi mata seperti dikutip dari Straits Times, Jumat (21/4/2017).

"Cederanya serius, namun tidak lagi mengancam nyawa setelah operasi darurat," kata dokter yang merawatnya.

Menurut kerabat, bocah yang tak disebutkan identitasnya itu sedang menonton film kartun di mana karakternya menggunakan payung sebagai parasut untuk melompat dari ketinggian.

Anak laki-laki itu kemudian tersangkut di tiang listrik sekitar dua lantai sebelum jatuh ke tanah.

Sohu.com melaporkan, kasus di mana anak-anak di China melukai diri sendiri akibat meniru karakter kartun bukan pertama kalinya terjadi.

Kejadian serupa dilaporkan terjadi di Urumqi, Xinjiang Februari lalu. Ketika itu bocah perempuan berusia lima tahun menggunakan payung untuk melompat dari lantai 11. Dia mendarat di lantai empat dan segera dibawa ke unit perawatan intensif.

Desember 2016 lalu, seorang bocah China mencoba memanjat pipa air di luar apartemennya dan jatuh dari ketinggian lima lantai. Dia terluka parah.

Menurut informasi, bocah itu tengah merindukan sang ibu dan ingin mencarinya. Tapi pintu depan terkunci.

Dia mendapat ide untuk menuruni pipa dari tokoh kartun yang dia tonton.

Dalam kasus lain pada Maret 2016 lalu, seorang gadis berusia 10 tahun menggunakan gergaji ke wajah adik perempuannya yang berusia lima tahun setelah melihat adegan itu dalam film kartun. Sang adik pun terluka di bagian hidung dan wajah.

Artikel Selanjutnya
Bergaya ala Sailor Moon, Ayu Ting Ting Disebut Mirip Artis Korea
Artikel Selanjutnya
Sontek Gaya Kasual Tatjana Saphira yang Trendi dan Stylish