Sukses

Usai Dibius, Gadis Ini Tiba-Tiba Fasih Bahasa Korea

Liputan6.com, Afrika Selatan - Video berdurasi 1.57 detik asal Afrika Selatan ini mendadak viral di Korea Selatan. Pasalnya Lindie Botes, perempuan yang ada di dalam rekaman tersebut tiba-tiba fasih berbicara dalam bahasa Korea usai terbangun dari pembiusan di rumah sakit.

Dilansir dari Asiaone.com, Jumat (21/4/2017), Lindie mengaku, bahwa dirinya sama sekai belum pernah tinggal di Korea. Namun ia telah menguasai bahasa Korea selama 9 tahun.

Dalam rekaman video, Lindie yang tengah terbaring di kamar rumah sakit, perlahan tersadar setelah dokter membiusnya. Ia pun mulai mengajukan beberapa pertanyaan kepada temannya dalam bahasa Korea.

"Jam berapa sekarang?" tanya Lindie yang nampak masih dipengaruhi obat bius.

Lindie sempat mengeluhkan perutnya yang sakit, juga dalam bahasa Korea.

"Saya tidak bisa menjelaskan mengapa. Tapi setiap kali tersadar dari anestesi, saya selalu bisa bahasa Korea sampai saya sendiri benar-benar bingung," kata Lindie.

Hingga kini rekaman tersebut telah dilihat oleh 153.000 warganet di Korea semenjak diunggah 10 hari yang lalu ke situs berbagi video. Tak sedikit netizen yang dibuat heran sekaligus penasaran.

"Luar biasa. Dia pasti belajar sangat keras untuk bisa berbahasa Korea hingga selancar itu," kata salah satu netizen.

Seorang ilmuwan syaraf Brain Institute, Dr. Pankaj Sah memiliki penjelasan tentang apa yang terjadi pada kasus Lindie.

"Otak terbuat dari beberapa sirkuit yang berbeda. Sirkuit-sirkuit itu membantu kita dalam bahasa, bernapas, berbicara dan berpikir. Sama sepeerti sirkuit elektronik. Apa yang terjadi pada Lindie mungkin karena bagian otaknya yang lain mempertahankan bahasa Korea yang kemudian terpicu saat terbangun dari pengaruh obat anestesi."

Artikel Selanjutnya
Wanita Indonesia Alami Kekerasan di Klub Korea Selatan, Rasisme?
Artikel Selanjutnya
Tragis, Pria Ini Tewas Usai Lamar Kekasih di Jembatan Irabu