Sukses

Bocah 9 Tahun Kembalikan Tas Berisi Uang dan Emas 90 Gram

Liputan6.com, Thailand - Apa yang Anda lakukan jika menemukan sebuah tas penuh dengan uang dan emas? Ada yang menganggapnya durian runtuh, namun tak sedikit pula yang berniat baik untuk mengembalikannya pada si pemilik.

Belum lama ini seorang gadis kecil berusia 9 tahun asal Phuket, Thailand mengembalikan tas berisi uang 130.000 bath atau sekitar Rp 2 juta ditambah emas 90 gram, pada Rabu siang, 19 April kemarin.

Piyarat Boonkek adalah nama bocah perempuan berparas ayu itu. Bersama sang ibu, Piyarat akhirnya bertemu dengan Nukhila Sangkaew si pemilik tas dan menyerahkan uang dan emas miliknya.

Bersama sang ibu, Piyarat akhirnya bertemu dengan Nukhila Sangkaew si pemilik tas dan menyerahkan uang dan emas miliknya. (Asiaone.com)

"Saat hujan berhenti, saya temukan tas itu di jalan yang menuju Pantai Kamala. Lalu saya berikan pada orangtuaku agar mereka bisa mengembalikannya," cerita Piyarat.

Beruntung Piyarat dan ibunya bisa menemukan kerabat Nukhlia yang memang biasa berjualan di sekitar Pantai Kamala, Thailand.

Seperti kata pepatah, berbuat baik akan dibalas dengan kebaikan. Mengetahui tidak ada benda berharga yang hilang dari dalam tasnya, Nukhlia membalas kebaikan hati bocah itu dengan memberi hadiah pada Piyarat dan ibunya.

Dilansir dari Asiaone.com, Kamis (20/4/2017), rencananya uang tersebut akan digunakan Nukhila untuk membayar biaya rumah sakit.

Kepada polisi, Nukhila menceritakan saat itu ia baru saja menarik sejumlah uang dari bank. Saat dalam perjalanan pulang ia menjatuhkan tas hitamnya tanpa disadari.

Perempuan paruh baya itu memutuskan kembali ke tempat semula untuk mencari tasnya. Sayangnya, usahanya tak membuahkan hasil dan Nukhila pun pulang dengan tangan hampa.

Saat telepon berdering dan mengatakan bahwa tasnya telah ditemukan, Nukhlia merasa lega. Karena uang tersebut akan dipergunakan untuk membayar tagihan rumah sakit.

"Ketika saya menerima telepon, saya sangat senang sekaligus terharu. Atas kejujuran dan kebaikannya, saya beri bocah perempuan itu uang sebesar 2.000 baht atau sekitar Rp 775 ribu.

Artikel Selanjutnya
Tak Punya Uang Berobat, Ayah Gali Kuburan untuk Anak
Artikel Selanjutnya
Gigi Palsu hingga Bra, 6 'Jimat' Keberuntungan Penyelamat Nyawa