Sukses

Bangunan Ikonik London Terbakar, 200 Orang Dievakuasi

Liputan6.com, London - Kebakaran terjadi di lantai 27 sebuah blok bangunan ikonik London pada Rabu 19 April malam. Sekitar 200 orang pun melarikan diri ke tempat yang aman akibat insiden tersebut.

Lebih dari 50 petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api di sebuah flat di Grade II -- Trellick Tower di Kensal Town, barat laut London.

Seorang wanita dan dua anak melarikan diri dari flat sebelum pemadam kebakaran tiba. Sejauh ini tak ada laporan korban luka dari lokasi kejadian.

Tim pemadam Kebakaran London dipanggil ke tempat kejadian sebelum pukul 21.30 dan memakan waktu sekitar 90 menit untuk menjinakkan api.

"Delapan pemadam kebakaran dan 58 anggotanya berserta petugas berhasil mengatasi kebakaran di flat yang terletak di Jalan Golborne di Kota Kensal. Sebuah apartemen di lantai 27 rusak parah. Seorang wanita dan dua anak berhasil keluar dari dalamnya sebelum tim pemadam tiba," jelas pemadam kebakaran London melalui pernyataan tertulisnya yang dikutip dari Daily Mail, Kamis (20/4/2017).

"Secara total, sekitar 200 orang dievakuasi dari blok tersebut. Pusat kendali Brigade 999 telah menerima lebih dari empat puluh panggilan tentang kebakaran itu".

"Petugas pemadam kebakaran dari North Kensington dan stasiun pemadam kebakaran di sekitarnya dikerahkan. Penyebab kebakaran belum diketahui pada tahap ini."

"Berkat @LondonFire apinya padam dan kita semua aman. Senang tinggal di gedung yang kebanyakan terbuat dari beton sekarang," komentar seorang warga, Benjamin Bland di Twitter.

Lokasi kebakaran, bangunan 31 lantai bergaya Brutalist itu dirancang oleh arsitek Erno Goldfinger setelah mendapat persetujuan dari Greater London Council pada 1966. Desainnya sangat dikagumi oleh penggemar arsitektur modernis, dan banyak muncul di berbagai film, program TV dan video musik.

Artikel Selanjutnya
Lima Tewas Akibat Ledakan di Kantor Polisi Pakistan
Artikel Selanjutnya
Video 'Horor' Kerusakan Pasca-Kebakaran Apartemen Grenfell London