Sukses

Ini Agenda Wapres AS Mike Pence di Masjid Istiqlal

Dua kendaraan lapis baja tank Anoa terlihat disiagakan di pintu masuk kedatangan Wapres AS Mike Pence di Masjid Istiqlal.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Kamis, 20 April 2017, Wakil Presiden AS Mike Pence akan berkunjung ke Masjid Istiqlal. Rencananya, ia bertolak menuju tempat tersebut setelah menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

"Rencananya, saat di dalam masjid, Mike Pence akan disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal, berkeliling di kompleks utama masjid dan menabuh beduk," ujar salah satu atase Kedubes AS untuk Indonesia di Istiqlal, Kamis (20/4/2017).

Pantauan Liputan6.com, sejumlah personel Satpol PP, Brimob, TNI, Paspampres, penjinak bom, dan Secret Service AS disiagakan di sekitar area dan di dalam Masjid Istiqlal.

Dua kendaraan lapis baja tank Anoa juga disiagakan di pintu masuk masjid yang akan dilewati Mike Pence.

Rencananya, area lapangan dan di dalam Masjid Istiqlal disterilisasi dari pengunjung umum pada pukul 12.30 WIB. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan mekanisme pengamanan kunjungan Wapres AS ke-46 itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menerima Wapres AS Mike Pence di Istana Merdeka Jakarta. Wapres Pence terlihat tertarik dengan deretan siswa berpakaian adat yang menyambutnya di Istana.

Pence tiba di Istana Merdeka pukul 09.55 WIB. Ia mendapat pengawalan ketat dari Paspampres RI maupun Amerika Serikat.

Mike Pence mengunjungi Indonesia pada 20-21 April 2017. Selain bertemu Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, deputi Donald Trump itu direncanakan menghadiri sejumlah pertemuan lain.

"(Pence akan) bertemu pemuka agama di Masjid Istiqlal," ucap Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph Donovan di UIN Syarif Hidayatullah, Senin, 11 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini