Sukses

Majikan di Arab Saudi Tanggung Pesta Nikah dan Bulan Madu 2 WNI

Langkah membayari pernikahan, hotel dan bulan madu untuk 2 WNI ini menuai pujian di media sosial.

Liputan6.com, Riyadh - Seorang majikan Saudi membayari pernikahan dan bulan madu 2 WNI yang menjadi asisten rumah tangga di rumahnya. Hal itu dilakukannya, karena ia sudah menganggap keduanya sebagai anggota keluarga.

Melansir dari Al Arabiya, Senin (17/4/2017), WNI bernama Neyyah dan Ibrahim itu kemudian menggelar upacara pernikahan di rumah majikannya. Di mana acara makan malam diselenggarakan.

Langkah majikan Neyyah dan Ibrahim untuk membayari pernikahan, hotel dan bulan madu pekerjanya itu lantas menuai pujian di media sosial. Netizen menilai itu adalah perbuatan yang mulia.

Sejauh ini identitas majikan Neyyah dan Ibrahim tak diketahui karena dirahasiakan. Ia juga tak mau berbicara dengan Al-Arabiya, dan menekankan bahwa apa yang dilakukannya untuk berterima kasih kepada Neyyah.

WNI Neyyah dan Ibrahim. (Al Arabiya)

Konselor keluarga di Arab Saudi itu, Dr. Zahra al-Maabi mengatakan Al-Arabiya bahwa pernikahan Neyyah itu merupakan contoh majikan Saudi terhadap pembantu yang setia.

"Ada banyak majikan yang berbuat semacam itu kepada asisten rumah tangga. Namun mayoritas yang diberitakan adalah insiden negatif. Sangat penting menjelaskan bahwa semua tindakan positif itu menunjukkan sisi indah bermasyarakat di sana," kata Maabi.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.