Sukses

Kambing Selamatkan Satu keluarga dari Kebakaran

Liputan6.com, Washington, DC - Seekor kambing peliharaan menjadi penyelamat satu keluarga di Arkansas, Amerika Serikat, dari insiden kebakaran. Abigail Bruce (10), pemilik hewan itu mengatakan, kambing yang diberinya nama Speedy berhasil membangunkannya sebelum peristiwa fatal terjadi.

Menurut bocah itu, ia tengah tertidur di ruang keluarga ketika Speedy menguncang tubuhnya dengan "memukul-mukul" kakinya sebelum akhirnya hewan itu mengembik dan ia terjaga.

"Saya bertanya-tanya, apa yang terjadi? Dan seketika saya melihat asap," ujar Abigail kepada WREG seperti dilansir UPI, Minggu, (16/4/2017).

Bocah perempuan itu segera berlari ke kamar orang tuanya, sementara ia berjuang untuk tetap bernapas di tengah asap yang memenuhi rumah mereka. Ayahnya, Nick Bruce menemukan bahwa si jago merah telah melalap garasi rumah mereka.

"Api sudah mulai menjalar melalui jendela," ujarnya.

Namun beruntung keluarga Bruce berhasil melompat melalui jendela kamar tidur. Keselamatan mereka, tak lepas dari peran Speedy. Meski pada awalnya Bruce tidak terlalu menyukai hewan berkaki empat itu.

"Dia tahu apa yang harus dilakukan," kata Abigail.

Speedy sebenarnya merupakan hadiah di hari ulang tahun Abigail di mana momen tersebut terjadi dua hari sebelum api melalap kediaman keluarga itu.

"Saya pribadi, tidak terlalu menyukainya. Saya tidak ingin punya hubungan dengan kambing, tapi setelah peristiwa ini, saya rasa Speedy datang pada saat yang tepat," jelasnya.

Sementara itu, Abigail mengakui bahwa kini Speedy sangat berarti bagi dirinya.

"Saya suka kambing kecil itu. Saya rasa dia sangat berarti sekarang, bukan hanya sekarang tapi selamanya," ungkap Abigail.

Pihak penyelidik menjelaskan, kebakaran kemungkinan dipicu oleh masalah listrik. Kini keluarga Bruce tinggal di salah seorang teman mereka hingga kondisi memungkinkan untuk kembali ke rumah.

Artikel Selanjutnya
Iklan Cari Rumah Dokter Pakistan Ganteng Ini Jadi Viral
Artikel Selanjutnya
Bayi Domba Mirip Manusia Gegerkan Afrika Selatan, Kiriman Iblis?