Sukses

Terkuak, Ini Cara Tepat Menghangatkan Piza yang Terlanjur Dingin

Liputan6.com, New York - Pernah membeli seporsi besar piza tapi kemudian tidak habis sekaligus? Banyak di antara kita kemudian menyimpannya di kulkas untuk dinikmati kemudian.

Kebanyakan orang ingin menyantapnya kembali hangat-hangat, seperti saat baru keluar oven. Tapi, sayangnya, mayoritas dari kita memanaskan piza secara salah.

Beberapa rumah tangga yang memiliki oven gelombang mikro (microwave) kemudian menggunakan cara cepat di dalam mesin itu. Namun, hasilnya tak memuaskan. 

Seperti dikutip dari News.com.au pada Sabtu (15/4/2017), Mary Berry, narasumber acara "The Great British Bake Off" dan "The Great American Baking Show", mengatakan, kebanyakanorang tidak mau bagian bawah piza yang lembek.

Padahal, memanaskan piza dalam oven microwave malah menjadi salah satu penyebabnya.

Menurut The Sun, jika kita menginginkan piza tetap garing mengundang selera, maka penghangatan ulang harus dilakukan menggunakan penggorengan atau wajan.

Tapi, itu harus dilakukan dengan teknik yang berbeda. Caranya dibagikan beberapa waktu lalu melalui media sosial Reddit, bahkan hingga mengundang ribuan komentar.

Cukup banyak orang yang ingin menyantap sia piza hangat-hangat, tapi sayangnya menghangatkannya secara salah. (Sumber @JulesRPG)

Menurut petunjuk yang awalnya dibagikan oleh kedai piza Roberta’s di Brooklyn, New York, piza harus dipanaskan di atas wajan anti-lengket dengan panas rendah hingga sedang.

Setelah 2 menit, ketika bagian bawahnya sudah garing, teteskan 2 tetes air ke wajan -- bukan di atas pizanya -- lalu turunkan panas kompor.

Lalu pasang tutup wajan dan menjaga uap air di dalamnya selama 1 menit. Dengan demikian, potongan piza itu memiliki dasar dan pinggiran yang garing, tapi kejunya tetap leleh. Nah, silahkan disantap setelahnya.

Artikel Selanjutnya
Mau Buat Camilan Gyoza Sendiri Di Rumah? Ikuti Cara Ini
Artikel Selanjutnya
Agar Lebih Awet, 9 Makanan Ini Harusnya Dibekukan