Sukses

Top 3: Salah Sangka Berkelanjutan Soal Kapal Titanic

Liputan6.com, Jakarta - Kapal Titanic tenggelam pada 15 April 1912, tapi sejumlah hal tentang kapal yang termegah pada masanya itu masih terus menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Sabtu (15/4/2017) pagi.

Kisah kesedihan remaja pria di China juga menarik perhatian, terutama karena ia menyadari betapa mahalnya kaca spion mobil Bentley yang tidak sengaja dirusaknya.

Pembaca juga terusika rasa ingin tahunya membaca tentang mumi berusia 1100 tahun yang memiliki sepasang sepatu mirip dengan sepatu olahraga masa kini. Mumi wanita itu menjadi contoh pemakaman lengkap seorang wanita keturunan Turk di Asia Tengah.

Berikut adalah Top3 Global selengkapnya:

 

1. 4 Hal Soal Kapal Titanic yang Bikin Orang Salah Sangka

Titanic (Wikimedia Commons)

Tanggal 15 April 1912 tercatat sebagai momen terakhir kapal mewah RMS Titanic mengarungi lautan. Bahtera itu tenggelam di Lautan Atlantik setelah menabrak gunung es pada malam sebelumnya.

Titanic karam pada pelayaran perdananya. Kapal itu memulai pelayarannya pada April 1912 menuju New York, Amerika Serikat. Baru empat hari ia beroperasi.

Gunung es merobek kompartemen kedap air di sepanjang lambung Titanic.

[Selanjutnya...](2919968/ "")


2. Tabrak Spion Bentley, Anak Ini Menangis Harus Ganti Rp 77 Juta

Bocah Tabrak Spion Bentley (news.163.com)

Seorang bocah laki-laki berusia 15 tahun asal China mengalami salah satu hari paling sial dalam hidupnya. Bocah itu menabrak dan merusak spion mobil mewah dan harus membayar biaya ganti rugi sebesar 30.000 hingga 40.000 Yuan atau setara dengan Rp 57 juta hingga Rp 77 juta.

Kejadian apes tersebut berawal saat sang bocah sedang berkendara menggunakan sebuah motor skuter sepulang sekolah.

Singkat cerita, saat sedang melintas di sebuah jalan di Zhengzhou, China, bocah itu menabrak dan merusak spion kanan mobil mewah produksi Inggris dengan merk Bentley.

Selanjutnya...


3. Terkuak, Misteri Kematian Mumi 1.100 Tahun Bersepatu 'Adidas'

Boots purbakala berusia 1100 tahun, mirip Adidas masa kini. (Sumber Pusat Warisan Budaya Mongolia)

Pada April tahun lalu, Siberian Times melaporkan temuan mumi seorang wanita yang mengenakan sepatu bercorak garis-garis merah, mirip dengan tampilan sepatu merek Adidas di masa kini.

Sejak temuan itu, mumi wanita Mongolia telah dibersihkan dan diteliti. Tapi para ahli arkeologi dan etnografi masih penasaran dengan tampilan 'modis' mumi berusia 1.100 tahun tersebut.

Dikutip dari Ancient Origins pada Kamis 13 Sabtu 2017, seorang pakar busana setempat mengatakan, "Secara keseluruhan terlihat genit tapi gaya. Saya tidak sungkan memakai seperti itu sekarang ini dalam iklim dingin. Jahitannya bermutu tinggi, strip merah dan hitam, panjangnya. Saya beli segera kalau ada sekarang."

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Foto Kesederhanaan Mark Zuckerberg dan Istri
Artikel Selanjutnya
Top 3: Smartphone Muncul di Lukisan Tua Bikin Geger