Sukses

Top 3: Korea Utara Akan Luncurkan Misil Jelang Day of the Sun?

Liputan6.com, Jakarta - Pada Jumat (14/4/2017) pagi, berita tentang Korea Utara yang menyiapkan sejumlah misil nuklir untuk ditembakkan pada Day of the Sun atau perayaan hari lahir Kim Il-sung hari Sabtu, 15 April 2017 nanti banyak menarik perhatian pembaca liputan6.com.

Spekulasi perang terbuka di Semenanjung Korea semakin meningkat setelah muncul laporan dari sejumlah jurnalis dan analis militer Amerika Serikat yang memprediksi bahwa Kim Jong-un akan kembali melakukan uji coba misil bertepatan dengan perayaan hari lahir Bapak Bangsa Korea Utara, Kim Il-sung.

Berita lain tentang pengusiran pesawat batu bara Korea Utara oleh Angkatan Laut China yang diklaim Presiden Donald Trump sebagai keberhasilan diplomasi AS dengan Presiden China Xi Jinping, juga menarik cukup banyak perhatian pembaca.

Dan, berita tentang upaya Presiden Trump untuk kembali menjalin koalisi dengan NATO sebagai langkah persiapan untuk meladeni tensi politik tinggi dengan Rusia tak luput dari perhatian pembaca.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. Korut Siapkan Senjata di Terowongan, Genderang Perang Sabtu Ini?

PBB sebelumnya memberikan sanksi kepada Korut atas upaya pengembangan nuklir yang dianggap membahayakan keamanan internasional.

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, dilaporkan telah memerintahkan senjata-senjata nuklir untuk dipasang di terowongan-terowongan. Ini dilakukan sebagai persiapan peluncuran senjata itu. Namun, masih belum jelas apa maksud dari Kim Jong-un memerintahkan hal itu.

Pejabat AS percaya peluncuran nuklir akan terjadi pada Sabtu, 15 April ini. Korut rencananya akan menggelar parade dan perayaan kelahiran Kim Il-sung atau terkenal dengan "Day of the Sun".

Selengkapnya...

2. Trump: China Usir Kapal Batu Bara Korut...Ini Hukuman Terbesar

Donald Trump mengeluarkan pernyataan serangan AS ke Suriah di kelab mewah pribadinya Mar-a-Lago (JIM WATSON / AFP)

Presiden Donald Trump mengklaim bahwa diplomasinya terkait Korea Utara dengan Presiden Xi Jinping berhasil. Kesuksesan itu ia gambarkan melalui sikap China yang telah mengusir kapal kargo pembawa batu bara dari Korut.

Miliarder nyentrik itu menyebut pengusiran tersebut adalah langkah besar Beijing dalam menghukum Pyongyang.

Selengkapnya...

3. Tegang dengan Rusia, Trump Rangkul NATO

Presiden Donald Trump bersama dengan Sekjen NATO Jens Stoltenberg (AP/Evan Vucci)

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump 'meralat' pernyataannya soal NATO. Trump menyebut, Pakta Pertahanan Atlantik Utara itu tidak lagi usang.

Pernyataan tersebut disampaikannya bertepatan dengan kunjungan Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg ke Gedung Putih. Dalam kesempatan yang sama Trump mengatakan, ancaman terorisme telah menjadi poin penting aliansi negaranya dengan organisasi keamanan tersebut.

Selengkapnya...

Artikel Selanjutnya
5 Imperium Penguasa Dunia yang Kini 'Tinggal Nama'
Artikel Selanjutnya
Kalah di Olimpiade Matematika, Putra Presiden Suriah Diolok-olok