Sukses

Nekat, Bocah 8 Tahun Kendarai Mobil demi Beli Cheeseburger

Liputan6.com, Ohio - Seorang bocah Amerika berusia delapan tahun menyetir mobil sang ayah ke restoran cepat saji McDonald's. Tindakan nekat itu dilakukannya demi membeli cheeseburger atau burger keju kesukaannya.

Anak laki-laki asal Ohio itu mengaku belajar mengemudi melalui tontonan di situs berbagi video, demikian dilaporkan Weirton Daily Times soal petualangan Minggu malam bocah itu.

"Bocah itu mengendarai mobil bersama adiknya yang berusia 4 tahun, melaju sekitar satu setengah mil, berhenti di lampu merah, dan menunggu sepi sebelum berbelok ke kiri menuju McDonald's di Kota East Palestine, timur Ohio," kata surat kabar itu seperti dikutip dari Channel News Asia, Kamis (13/4/2017).

"Orangtuanya ada di rumah, sedang tidur," tambah pemberitaan itu.

Ketika si bocah menunjukkan wajahnya ke jendela drive-through restoran cepat saji untuk membeli burger, karyawan yang melayaninya kebingungan dan sempat berpikir itu adalah lelucon.

"Para pekerja berpikir ada orangtuanya di jok belakang, tapi ternyata tak ada," kata petugas patroli East Palestine, Jacob Koehler.

Masyarakat kemudian melapor ke polisi bahwa ada anak kecil mengemudi di kota itu tanpa pendamping.

"Ketika polisi muncul, anak itu mulai menangis karena dia pikir telah melakukan sesuatu yang salah," tambah laporan media tersebut.

Kakek-nenek anak-anak itu kemudian dipanggil untuk menjemput mereka di kantor polisi sementara sang anak menikmati cheeseburger, nuget ayam, dan kentang goreng.

Orangtua kedua anak itu kemudian menjemput mereka dan tak ada tuduhan yang diajukan.