Sukses

2 Anak Indonesia Sabet Gelar Putri Kecantikan di California AS

Dalam kontes kecantikan di Santa Clarita Valley, putri dari Indonesia merebut dua gelar juara.

Liputan6.com, Jakarta Warga Indonesia kembali membuat kesan baik di Amerika Serikat. Kali ini, prestasi dicetak kakak beradik asal Tanah Air.

Shaira Aurellia Busnawi, (13), dan Chloe Jasmina Busnawi, (8) berhasil merebut gelar kontes kecantikan di Santa Clarita Valley di California.

Mereka berdua merupakan putri pasangan yang telah menjadi salah satu diaspora Indonesia di Amerika Serikat.

Chloe yang masih kelas 3 SD, bersekolah di SD West Ranch Academy. Ia berhasil merebut juara utama dalam Mini Miss Queen. Keberhasilannya tersebut diganjar hadiah beasiswa sebesar US$ 250.

"Saya dulu pemalu dan ketika menjalani kontes ini saya harus keluar dari zona nyaman. Seperti yang saya sampaikan dalam pidato (dalam kontes): Saya anak kecil dengan mimpi besar – kalau Anda bisa memimpikannya, Anda bisa mewujudkannya. Apabila Anda bisa membayangkannya, Anda bisa meraihnya," sebut Chloe seperti dikutip dari VOA Indonesia, Kamis (12/4/2017).

Sementara Shaira juga tak kalah membanggakan. Ia merebut juara tiga dalam kategori Miss [Santa Clara]( 2913201 "") Valley.

"Dengan pengalaman berharga yang saya dapatkan, saya dedikasikan untuk melayani komunitas," ucap siswi kelas 8 di SMP Rio Norte ini.

"Harapan saya adalah terus belajar tekun di sekolah, latihan tenis dengan disiplin dan terlibat aktif dalam komunitas yang saya cintai. Saya ingin mengenal lebih jauh komunitas saya, tidak hanya di Santa Clarita tapi komunitas Indonesia juga,” tambahnya.

Selain itu kedua kakak beradik ini sama-sama meraih gelar Miss Congeniality atau paling bersahabat.

Pemilihan Miss Santa Clarita Valley telah diadakan sejak 1980, dan bukan sekedar kontes kecantikan, karena pemenangnya harus aktif dalam komunitas dan rajin melakukan bakti sosial.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.