Sukses

Eks Pegawai Tembak Tempat Kerja di Mal Florida, Sakit Hati?

Insiden itu terjadi pukul 13.00 pada Sabtu 7 April waktu setempat. Polisi berhasil mengamankan pusat belanja kalangan atas itu kemudian.

Liputan6.com, Miami - Eks pegawai di sebuah tempat kebugaran melepaskan tembakan ke dua mantan teman sejawat saat mereka tengah berargumentasi.

Insiden itu terjadi di Equinox Fitness Club di sebuah mal di Florida pada Sabtu 8 April 2017. Menurut Kepala Polisi Miami, Alvaro Zabaleta, eks pegawai itu terlibat argumentasi dengan manajer pusat kebugaran itu dan kemudian melepaskan senjata.

Dikutip dari CNN, Minggu (9/4/2017), dua orang terpaksa diangkut dengan ambulans helikopter dan satu orang tewas di lokasi. Manajer kelab olahraga itu  terluka parah dan seorang pegawai lainnya terluka. Sementara pelaku bunuh diri.

"Awalnya kamu mengira ada penembak aktif dalam mal, tapi petugas polisi kota Coral Gables berada di pusat belanja tepat waktu dan berhasil menemukan bahwa itu penembakan yang ditargetkan," kata Zabaleta.

Penembakan itu membuat pengunjung mal berlarian mencari tempat perlindungan, demikian menurut saksi mata. Mal sempat di-lockdown sementara waktu hingga polisi tiba di lokasi.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, tak lama setelah suara tembakan terdengar, prosedur emergency diberlakukan. Terdengar suara, "Emergency-- evacuate or seek shelter," diiringi suara sirene.

Salah seorang manajer rumah makan di mal,  Tim Hartog mengatakan, pusat belanja itu langsung ditutup.

"Kami meminta pelanggan yang tengah menyantap makan siang segera berlindung di bawah meja dan meminta mereka yang makan di luar untuk segera masuk,"katanya.

Insiden itu terjadi pukul 13.00 pada Sabtu 7 April waktu setempat. Polisi mengatakan mereka berhasil mengamankan pusat belanja kalangan atas itu tak lama kemudian.

Sejauh ini argumentasi antara pelaku dan bekas tempatnya bekerja belum diketahui.

Equinox Fitness Club mengatakan mereka akan bekerja sama dengan pihak keamanan.

"Pikiran dan doa kami bagi keluarga korban yang terdampak tragedi ini. Demi menjaga kehormatan korban dan seluru pegawai Equinox, kami tidak akan berkomentar lebih lanjut," tutup pernyataan fitness club papan atas itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.